Curah Hujan Tinggi Akibatkan Jembatan Terputus, Personil Polsek Bungaya Cek Lokasi

Jembatan Limpas yang berada di dusun Tanetea, Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa tampak terputus pasca hantaman derasnya air sungai, Selasa (22/02/2022)

Gowa, exposetimur.com | Hujan deras beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa sungai membawa aliran air begitu deras mengakibatkan banyak tanah longsor dan Jembatan terputus.

Kejadian ini juga menimpa Jembatan Limpas yang berada di dusun Tanetea, Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa tampak terputus pasca hantaman derasnya air sungai.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan, personil Polsek Bungaya, Polres Gowa melakukan peninjauan di lokasi pada Selasa siang tadi (22/2/2022)

Personil Polsek Bungaya Polres Gowa melalui Kanit Intelkam Polsek Bungaya Aiptu Jamaluddin Dising bersama dengan Ka SPK II Aiptu Syamsud S bergerak cepat dan tanggap turun langsung mengecek keadaan jembatan tersebut.

Diketahui, jembatan Limpas merupakan penghubung Jalan Poros Botong – Moncongang, Desa Bontomanai Kec. Bungaya menuju ke Desa Tassese Kec.Manuju Kab.Gowa.

“Jembatan Limpas terputus, diperkirakan terjadi pada hari senin 21 Februari 2022 dikarenakan pondasi ujung Jembatan yang dihantam air sungai Balang Tua sejak hujan dengan curah tinggi yang terjadi sejak hari minggu 20 Februari 2022 kemarin,” ungkap Kasi Humas Polres Gowa AKP M Tambunan saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut AKP M Tambunan menjelaskan, Jembatan Limpas yang terputus sepanjang 7 meter dan lebar 3,5 meter. Saat ini tidak dapat dilalui kendaraan roda 4 maupun roda 2 dan hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki oleh warga yang ingin melintas.

“Jadi kami menghimbau kepada pengguna jalan yang ingin melintas agar tetap waspada dan bagi yang berkendara sebaiknya mencari jalan atau jalur alternatif lainnya. Selain itu kami tak henti-hentinya mengajak masyarakat agar tetap berhati-hati saat cuaca ekstrim saat ini,” tutupnya.

Baca Juga :   Bupati Gowa Tegaskan Tidak Ada Toleransi Pada Pelaku Kekerasan Saat PPKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *