Tanggul dan Rumah Makan di Jalan By Pass Lasusua Rusak Parah Akibat Di Hantam Ombak

Tampak kondisi tanggul dan warung makan di Jalan Bay Pass Lasusua Kolaka Utara, Rabu (23/02/2022)

KOLUT, exposetimur.com | Hujan disertai angin kencang beberapa hari terahir membawa ombak yang sangat kencang dan cukup tinggi, sehingga mengakibatkan kerusakan fasilitas umum di beberapa wilayah yang cukup parah.

Kejadian ini juga menimpa wilayah kabupaten Kolaka Utara.  Rabu, 23 Februari 2022, Tampak tanggul dan warung sepanjang jalan By Pass Lasusua mengalami kerusakan cukup parah. Beberapa titik tanggul tampak hancur, begitupun bangunan warung terlihat ambruk. Ketinggian ombak juga membuat beberapa titik jalan tergenang air.

Salah satu warga menuturkan bahwa bagian ketinggian tidak terlalu parah tapi sepajang jalan By Pass sangat parah.

“bagian atas Alhamdulillah agak bagusji, cuman ini di By Pass sangat parah” ujar sari

Bencana Alam memang hampir setiap awal tahun bahkan sebelum masuk tahun baru, kerap terjadi di hampir semua wilayah Indonesia, sehingga masyarakat diminta waspada akan hal hal yang tidak di inginkan, Baik yang tinggal di daerah pesisir maupun di dataran tinggi bahkan pengendara karena di khawatirkan pohon tumbang yang bisa menimpa masyarakat.

Diperkirakan angin kencang ini masih akan terjadi beberapa waktu kedepan, bahkan beberapa penyebaran Kapal Ferry beberapa hari lalu di hentikan demi menghindari hal hal yang tidak di inginkan. Namun informasi terahir bahwa kapal Ferry kolaka bajoe sudah ada beraktivitas lagi.

Baca Juga :   Geger Penampakan Buaya di Pantai Polewali 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *