Religi  

Pemkab Majene Gelar Peringatan Isra Miraj, Ini Pesan Bupati

Bupati Majene membawakan sambutan pada peringatan Isra Miraj di Masjid Raya Raudhatul Abidin Saleppa, Kecamatan Banggae, Senin, 28 Februari 2022 / 27 Rajab 1443H.

Majene, exposetimur.com | Pemkab Majene bekerjasama dengan Kemenag dan PHBI memperingati Isra’ Mi’raj 1443 H yang dilaksanakan di Masjid Raya Raudhatul Abidin Saleppa, Kecamatan Banggae, Senin, 28 Februari 2022 / 27 Rajab 1443H.

Peringatan Isra Miraj tahun ini mengambil tema “Menjadikan Isra’ Mi’raj sebagai refleksi dalam memperbaiki diri ke arah yang lebih baik untuk Majene unggul mandiri dan religius.”

Acara yang dimulai pada Pukul 9 pagi ini, dihadiri sekira 50 orang termasuk Bupati Andi Achmad Syukri dan Wakil Arismunandar, Dandim Majene Letkol. Ricad Harisab, Wakapolres Majene Kompol. Ujang Saputra, Perwakilan Kemenag Drs. Darmawan, para Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli, dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Bupati Andi Achmad Syukri secara singkat memaparkan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj, adalah sebuah perjalanan mudjizat yang di dapatkan Nabi Muhammad SWT menempuh jarak tak terhingga dan hanya dalam satu malam. Dari Masjidil Haram di Makkah menuju ke Masjidil Aqsa di Palestina, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menembus 7 lapis langit menuju Sidratul Muntaha.

Andi Achmad Syukri menambahkan, “Dalam peristiwa agung Isra’ Mi’raj inilah Nabi menerima perintah shalat 5 waktu sebagai sarana bagi umat Islam untuk merasakan kedekatan dengan Allah SWT,” Urainya.

“Karena itu, mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana memperbaiki sholat dan senantiasa bersyukur, insya Allah Majene akan menjadi wilayah yang makmur, sejahtera, dan lebih baik lagi dimasa mendatang,” kata Andi Achmad Syukri mengakhiri sambutannya.

Baca Juga :   Wabup Majene Memberikan Pendapat Akhir Atas Ranperda Pertanggung Jawaban APBD Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *