Peringati Isra Miraj, Siswa Dan Pendidik SMP ISLAM AL-QALAM Berbagi Berkah di Empat Desa

  • Bagikan
Rusdi Syam di apit siswa siswinya sebelum bergerak melakukan penyaluran beras di empat desa, Ahad (28/02/2022)

Bulukumba, exposetimur.com | Momentum Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SWT 1443 H/ 2022 M, turut di peringati oleh Siswa SMP ISLAM AL-QALAM dengan melakukan kegiatan sosial untuk sesama. Ahad (28/02/2022).

Kegiatan Sosial tersebut dilakukan dalam bentuk berbagi atau sedekah kepada sesama untuk 4 Desa di wilayah Kec.bulukumpa, Kab. Bulukumba, Ke empat desa tersebut adalah, Desa Kambuno, Desa Baruga Riattang, Desa Balangtaroang, dan Desa Barugae.

Pada giat ini, sebanyak 18 Kepala Keluarga menjadi sasaran penerima manfaat dari kegiatan berbagi tahun ini.

Menurut Raihan Abdillah selaku ketua Kelompok Seni Baca Al-Qur’an (KSB) sekali gus ketua panitia pelaksana kegiatan “Se-Liter Beras untuk sesama. Di katakannya bahwa, giat sosial ini merupakan program SMP ISLAM AL-QALAM di tahun 2022 dalam merefleksikan nilai nilai peringatan Is’ra Mi’raj. ” Dengan refleksi Isra Miraj kita kembali menata hati, tingkatkan simpati dan empati terhadap sesama melalui berbagi sedekah sesuai kemampuan yang ada” Ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Rusdi Syam selaku guru pendamping dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa, kegiatan pengumpulan donasi di mulai dari tanggal 21 s/d 27 Februari 2022 dan berhasil mengumpulkan beras kurang 90 liter. dari siswa dan para dermawan.

” Giat pengumpulan berat dilakukan sepekan yang berasal dari siswa dan para dermawan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di samping sebagai momentum memperingati Isra Miraj juga di jadikan perwujudan nyata pelaksanaan prinsip profil pelajar Pancasila di lingkungan sekolah dan masyarakat yaitu, meningkatkan tenggang rasa terhadap sesama” Jelas Rusdi.

Sebelumnya, Kepala SMP ISLAM AL-QALAM, Ibrahim, S.Pd, dalam arahannya saat melepas panitia untuk penyaluran beras tersebut mengungkapkan “Mudah-mudahan menjadi ajang melatih kepekaan sosial siswa SMP Islam hari ini, esok dan seterusnya. Mudah-mudahan kegiatan ini di ridho i oleh Allah SWT sehingga dapat berkesinambungan di tahun-tahun berikutnya” tutupnya.

Baca Juga :   Hebat, Siswa SMAN 3 Bulukumba Raih Juara FIKSI di Kota Bandung
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *