Ormas  

PB Persinas Asad Gelar Konsolidasi Pengurus Kabupaten Kota Se-Papua Barat

PB Persinas Asad Gelar Konsolidasi Pengurus Kabupaten Kota Se-Papua Barat

MANOKWARIexposetimur.com | Pada Jumat hingga Ahad 25-27 Februari 2022, Pengurus Besar Persinas Asad dalam hal ini diwakilkan oleh Triyanto Atmo Wiyono, S.Kom Sekretaris PB Persinas Asad dan H. Abdul Azis Dawud, MT dari Lembaga Bela Diri PB Persinas Asad berkesempatan memberi materi peningkatan kinerja organisasi Persinas Asad dalam agenda konsolidasi pengurus.

Konsolidasi yang dipusatkan di padepokan Persinas Asad Papua Barat di Fanindi Manokwari tersebut, diikuti secara luring dan daring melalui aplikasi zoom meeting cloud.

Kegiatan ini di ikuti oleh dewan penasehat, pengurus harian, dewan wasit juri, lembaga pelatih Pengkab Persinas Asad se-Papua Barat diantaranya Pengkab Kaimana, Pengkab Fakfak, Pengkab Sorong, Pengkab Manokwari, Pengkab Tel Bintuni dan Pengkot Sorong.

Dalam agenda konsolidasi tersebut berhasil menampung banyak permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh daerah-daerah dalam meneruskan instruksi program kerja dari PB Persinas Asad diantaranya adalah kurangnya tenaga pelatih dan sarana prasarana yang belum memadai.

H. Abdul Azis Dawud, MT dalam kondisi serba berkekurangan mengajak seluruh pengurus Persinas Asad untuk terus bersemangat dalam menjalankan amanah organisasi, organisasi Persinas Asad harus didukung oleh orang-orang yang mampu atas harta dan keberanian diri, Kesempatan menjadi pengurus harus disyukuri dan supaya bisa dimaksimalkan karena apabila kita tidak bisa menjalankan amanah ini berarti kita adalah orang-orang yang merugi dan jangan sampai kita diganti oleh Allah dengan orang-orang yang lebih paham dan lebih berkompeten dalam menjalankan amanah organisasi ini.

Abdul Azis dalam arahannya menambahkan bahwa dengan menjalankan amanah organisasi kita bisa mendapatkan pahala, kalau mendapatkan masalah/ujian agar kita tetap tenang, jangan memperbanyak berkeluh kesah karena sesungguhnya ujian itu tidak lama-lama karena bersama kesulitan akan selalu ada kemudahan. Amanah yang diberikan pada kita sebenarnya sudah sesuai dengan kemampuan kita, untuk itu berdoalah pada Allah SWT untuk mampu menjalankan roda organisasi persinas asad.

Baca Juga :   Ada Apa ? DPP OPM Menggelar Aksi Unras di Depan Rujab Plt Gubernur Sulsel

Sementara itu Triyanto Atmo Wiyono, S.Kom sekretaris PB Persinas Asad menyempatkan memberikan materi-materi tentang pengenalan lebih mendalam terhadap organisasi Persinas Asad, diantaranya Prinsip Dasar Persinas Asad, Ilmu dan Teknologi Keolahragaan dan lain-lain.

Dwijosasono, S.Pd Ketua Pengprov Persinas Asad Papua Barat berharap seluruh Pengkab/Pengkot se-Papua Barat dapat merespon dan segera menindaklanjuti program-program dari PB Persinas Asad maupun agenda IPSI didaerah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *