Sosok Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Di Depan Panti Asuhan, Diduga Dibuang Orang Tuanya

Petugas kepolisian saat mendatangi PKM Bajeng tempat bayi laki laki yang ditemukan sedang dirawat, Selasa (08/03/2022)

GOWA, exposetimur.com | Penemuan sosok bayi laki-laki yang berada di depan salah satu Panti Asuhan, di Kec. Bajeng, Kab. Gowa, kini mendapat perhatian serius dari jajaran kepolisian Resor Gowa dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, saksi berinisial IS (35) pertama kali menemukan bayi tersebut  pada Selasa, (08/03/2022) pukul 06.00 Wita di depan Panti Asuhan Amrullah Lingkungan Timpopo, Kel. Mata Allo, Kec. Bajeng, Kab. Gowa.

Kronologis penemuan bayi tersebut, berawal saat saksi hendak keluar dari Panti Asuhan sekitar pukul 06.00 Wita, pada saat saksi keluar kemudian melihat bungkusan plastik berwarna merah yang berada di depan Panti Asuhan. Melihat bungkusan tersebut mencurigakan, kemudian saksi memeriksa isi dari bungkusan merah itu, setelah saksi membukanya dan melihat dalam bungkusan terdapat bayi berjenis kelamin laki-laki yang terbungkus dengan selembar sarung warna ungu motif biru. Saat ditemukan, bayi tersebut masih dalam kondisi berlumuran darah dan ari-ari masih belum putus dari pusarnya.

Atas  temuan tersebut, saksi langsung membawa bayi laki-laki itu ke PKM Bajeng untuk mendapatkan perawatan medis, dan setelah tiba di PKM Bajeng, pihak medis PKM Bajeng menyatakan bayi tersebut masih dalam keadaan hidup dan langsung mendapatkan perawatan intensif.

Di duga pelaku menyimpan bayi laki-laki di depan Panti Asuhan pada saat keadaan masih sepi, sehingga tidak ada yang menyaksikan pada saat pelaku menaruh bayi laki-laki itu.

Mendapat laporan atas penemuan bayi tersebut, pihak Kepolisian langsung  mendatangi TKP,  melakukan pendataan terhadap saksi-saksi, mengambil dokumentasi dan membuat laporan hasil pelaksanaan tugas.

Sementara itu,  Kasi Humas Polres Gowa saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki di depan Panti Asuhan dan pihaknya sudah melakukan langkah penyelidikan untuk mengungkap pelaku,

Baca Juga :   Peringati HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Gowa Gelar Ziarah Ke Makam Sultan Hasanuddin

” Benar bahwa hari ini Selasa 08 Maret 2022 telah ditemukan sosok bayi berjenis kelamin laki-laki di depan Panti Asuhan Amrullah Lingkungan Timpopo, Kel. Mata Allo, Kec. Bajeng, Kab. Gowa, dan saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini,” jelas AKP. M.Tambunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *