Safari Subuh di Kelurahan Karatuang, Dandim 1410 Sampaikan Pendaftaran Komcad Telah Dibuka di Kodim

Safari Subuh Dandim 1410 Bantaeng di Masjid Nur Rahmat Samata Kel. Karatuang, Kec. Bantaeng, Rabu (23/03/22).

BANTAENG, exposetimur.com | Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto melaksanakan safari sholat subuh sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Bantaeng di Masjid Nur Rahmat Samata Kel. Karatuang, Kec. Bantaeng, Rabu (23/03/22).

Dihadiri Lurah Karatuang Iskandar Amk, Danramil 1410-02 beserta Babinsa setempat Sertu Abdul Majid, Dandim sampaikan bahwa saat ini Kodim telah membuka pendaftaran komponen cadangan (Komcad).

” Pak Lurah dan Babinsa bisa disampaikan kepada warga kelurahan Karatuang bahwa dengan mendaftar menjadi Komcad adalah salah satu wujud rasa cinta dan bela negara kepada negara kita, yang mana ketika lulus akan mendapatkan latihan dasar kemiliteran dan selama mengikuti pendidik akan mendapatkan perlengkapan militer diantaranya baju loreng dan dilatih untuk menembak dll “, kata Dandim

Diketahui dari yang Dandim 1410 sampaikan, para anggota Komcad yang selesai pendidikan umumnya akan kembali menjadi seperti masyarakat, namun anggota Komcad ini dipersiapkan apabila negara sedang mendapat ancaman (perang) maka anggota Komcad bisa turut membela negara dengan ilmu pendidikan kemiliteran yang sudah didapatkan.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa untuk pendaftaran Komcad saat ini sudah masuk ke gelombang ke-2 dimana gelombang pertama sudah dilaksanakan di Jawa.

Baca Juga :   Kemendagri Terbitkan Permendagri No.18 Tahun 2021 Tentang Pintasan Delman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *