Warga Desa Tombolo Mengapresiasi Kegiatan Safari Subuh Dandim 1410.

Usai Safari Subuh, Dandim 1410 Bantaeng bersama rombongan kodim menyambangi rumah salah satu warga miskin sekitar masjid atas nama Nenek Tuni untuk diberikan sembako

BANTAENG, exposetimur.com | Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto melaksanakan safari subuh sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Bantaeng di Masjid Nurul Kariem bersama dengan warga masyarakat desa Tombolo Kec. Gantarangkeke, Minggu 27 Maret 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut rombongan kodim 1410, Saripuddin (Kepala desa Tombolo), Hj. Sangkala (Imam Masjid), Andi Basri (Pengurus Masjid), Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta sekitar ± 65 orang warga.

Dalam agenda safari subuh tersebut, Dandim meminta kepada kepala desa Tombolo agar melakukan sholawat sebelum memulai suatu kegiatan di desa atau baik untuk menyelesaikan sesuatu permasalahan .

” Mari menggaungkan desa Tombolo sebagai desa bersholawat, para jamaah ibu- ibu dan bapak-bapak sambil beraktifitas agar selalu bersholawat kepada baginda Rasulullah Nabi Muhammad. “, Ucap Dandim

” Dengan memperbanyak sholawat bisa membangunkan, membangkitkan rasa cinta, serta rasa rindu kita kepada Rasulullah, dimana didalam hati kita sebenarnya masing-masing sudah ada rasa cinta dan rasa rindu kepada Rasulullah, yang membedakan ada rasa cinta rasa rindu yang lemah dan ada rasa rindu rasa cinta yang kuat “, Tambah Dandim.

Dandim 1410 juga menyampaikan bahwa saat ini telah dibuka pendaftaran untuk menjadi anggota komponen cadangan (KOMCAD) dalam rangka bela negara, kegiatan tersebut akan dilatih dengan dasar-dasar militer, syarat usia dari 18-35 tahun dan nantinya yang memenuhi syarat akan dilatih selama tiga bulan dan mendapatkan uang saku setiap bulan selama menjalani latihan.

Setelah rangkaian acara safari subuh selesai, Dandim 1410 bersama rombongan kodim menyambangi rumah salah satu warga miskin sekitar masjid atas nama Nenek Tuni untuk diberikan sembako, pemberian sembako masyarakat miskin oleh Dandim 1410 ini sudah dilakukan secara rutin setiap selesai melaksanakan safari subuh.

Baca Juga :   Program Serbuan Subuh Kodim 1410 Disalurkan di Wilayah Koramil Eremerasa

Kegiatan safari subuh dan rutinitas berbagi sembako ini mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya oleh warga desa Tombolo.

” Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan safari subuh Dandim 1410, kedatangan bapak Dandim ini sangat menggembirakan masyarakat dusun Tombolo, dimana sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa Ramadhan, dengan kegiatan ini sangat mengajak dan memotivasi masyarakat untuk memakmurkan masjid “, Kata Idrus warga Desa Tombolo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *