Polres Mateng Terjunkan Personel Deteksi Ketersedian dan Harga Minyak Goreng di Pasaran

Personel Polres Mamuju Tengah saat melakukan deteksi dan pengawasan ketersediaan dan harga minyak goreng di pasaran, Senin (28/03/2022)

MATENG, exposetimur.com | Polisi di Mamuju Tengah lakukan Deteksi dan Monitoring Ketersedian Minyak goreng Kemasan di Pasar dan Pusat Pertokoan di Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, Senin (28/03/2022).

Kasi Humas Polres Mamuju Tengah IPTU Samsuddin mengatakan, monitoring minyak Goreng dilaksanakan langsung dengan menerjunkan anggota kelapangan untuk melihat kondisi dan situasi ketersediaan minyak goreng yang ada di pasaran.

Monitoring ini dilakukan guna memastikan ketersediaan Minyak Goreng jelang Bulan Suci Ramadhan.

Untuk saat ini beberapa Toko Retail Modern, Minyak Goreng Kemasan telah terpajang di etalase dengan harga menyesuaikan pemerintah dalam menerapkan harga eceran tertinggi (HET).

Dari hasil Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng bahwa Harga minyak goreng Curah perliter tertinggi Rp. 30.000,- dan terendah Rp. 15.000,-.

Sedangkan untuk Harga minyak goreng kemasan perliter Tertinggi dijual dengan harga Rp. 30.000,- dan terendah Rp. 14.000,-.

Untuk merek minyak goreng kemasan yang beredar di pasaran antara lain : BIMOLI, KUNCI MAS, SIIP, FITRI, HIMAR, BATIK, LASANI, MUBAROK, TROPIKA SLIM, SEDAP, SANIA, DUNIA DAN MINYAK KITA.

” Anggota yang terjun di lapangan kami sampaikan untuk menghimbau kepada para pedagang agar tidak melakukan Penimbunan terhadap Minyak Goreng dan dapat menyalurkan kepada masyarakat selaku konsumen.”

” Kami berharap tidak terjadi spekulasi harga dan tetap menyalurkan minyak Goreng kepada masyarakat selaku Konsumen” ujar IPTU Samsuddin.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng Gelar Buka Puasa Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *