Ragam  

Sebanyak 13 Peserta Didik Kelas XI IPA MAS Darul Qalam Sinjai Ikuti Kegiatan Presentasi Karya Ilmiah

SINJAI, http://Exposetimur.com Sebanyak 13 orang Peserta Didik Kelas XI IPA MAS Darul Qalam mengikuti kegiatan Presentasi Karya Ilmiah sebagai bagian akhir tugas proyek Bidang Studi Bahasa Indonesia Kelas XI Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 yang mulai disusun pada bulan Januari 2022.

Guru Bahasa Indonesia sekaligus Ketua Panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan alasan bahwa disamping keterampilan membuat karya kerajinan tangan, juga perlu diasah kemampuan siswa dari sisi keterampilan menulis. harapannya kedepan, ditahun mendatang dilakukan pembelajaran kolaborasi antar guru bidang studi untuk menghasilkan karya ilmiah yg lebih kompleks dan beragam.

Kegiatan yang diberi tema Kreatif Dalam Berkarya di Tengah Tantangan Global dan menghadirkan penilai atau penguji antara lain Nurwahida, S.Hi, ME, (Dosen IAIM SINJAI) A.Khaerun Hidayah, S.H.,M.H (Staf Kantor Desa Barugae), Heri Irawan S.Pd., M.E (Dosen IAIM Sinjai) Mahyani, S.Pd (Guru MTSN 2 Sinjai).

Para penguji yang dihadirkan mengapresi kegiatan yang dilaksanakan.

Hasil dari penilaian presentasi karya ilmiah yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam menetapkan Putri Salsa Ramadani (Juara 1), Fahril Ramadan (Juara 2), Yahya Hidayat (Juara 3).

Salah satu peserta Indah Pratiwi mengatakan bahwa dengan kegiatan ini membuat mereka tau banyak hal-hal baru, khususnya terkait sistematika dan penulisan karya ilmiah baik yang semi formal maupun formal.

Sementara Abdullah, S.Pd dalam Sambutannya pada saat pembukaan menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh guru bidang studi bahasa Indonesia merupakan terobosan baru yang patut dilakukan guru-guru.

Sementara itu Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihat Yayasan Perguruan Islam Al-Qalam yang membuka kegiatan mengucapkan terima kasih atas seluruh usaha atau ikhtiar yang di lakukan Guru bidang studi, guru pembimbing, dan para siswa sehingga mampu sampai di titik Akhir yaitu mempresentasikan hasil kerja yang telah di lakukan selama 3 bulan tutupnya.

Baca Juga :   Masa Jabatan Segera Berahir, Pemprov Sultra Gelar Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *