15 Peserta Didik Kelas IX SMP Islam Al-Qalam Sukses Mengikuti Ujian Praktek TA 2021-2022

13 dari 15 siswa SMP Islam Al-Qalam foto bersama usai ujian praktek tahun ajaran 2021-2022, Sabtu (02/04/2022) kemarin

BULUKUMBA, exposetimur.com | Ujian Praktek bagi peserta didik yang akan menyelesaikan pendidikan di tingkat sekolah menengah pertama merupakan salah satu ujian yang harus dilalui sebelum mengikuti Ujian Sekolah. Setiap satuan Pendidikan mempunyai metode tersendiri untuk menguji Peserta didiknya. Salah satunya adalah SMP Islam Al-Qalam Bulukumba.

SMP Islam Al-Qalam Bulukumba melaksanakan ujian praktek untuk kelas IX Selama 3 hari mulai tanggal 30-31 Maret serta 2 April 2022, Tiga Bidang Studi yang di ujikan adalah Penjaskes, Prakrya, dan Seni Budaya. Untuk materi ujian Praktek bidang Studi penjaskes meliputi (Permainan Bola Voly, Lari Jarak Pendek, dan Senam Profil Pelajar Pancasila), untuk Bidang Studi Prakarya ( Membuat olahan makanan tradisional jadi dari bahan pangan)

Sementara untuk bidang studi seni budaya yang dikemas dalam bentuk pentas Seni membagi peserta didik menjadi 4 kelompok dengan mempraktekkan 4 jenis tari tradisional diantaranya (Tari butta kalasukangku, Tari manukdadali, Tari mappadendang, dan Tari ganrang bulo)

Salah seorang Siswa atas nama Rizky ketika ditanya mengenai pendapatnya terhadap praktik tahun ini, dia mengungkapkan bahwa ujian praktik yg kami ikuti saat ini tahun ini mengharuskan kami melakukan persiapan yang membutuhkan ketekunan serta waktu dan tenaga apalagi hampir memasuki bulan ramadan, kami juga sebagai siswa kelas IX tentu masih perlu banyak persiapan untuk ujian tertulis yg waktu pelaksanaan nya di bulan Mei.

Foto bersama guru dan 15 peserta didik SMP Islam Al-Qalam usai pelaksanan ujian praktek tahun pelajaran 2021-2022

Asmil, S.Pd sebagai Guru Bidang Studi Seni Budaya dalam keterangannya pada  pelaksanaan Pentas Seni ini mengatakan, dirinya salut terhadap persiapan yang dilakukan oleh peserta didik kelas IX mulai dari latihan sampai persiapan Panggung Pentas Seni.

” Tentunya dari apa yg ditunjukkan oleh peserta didik hari adalah suatu upaya yang patut kita apresiasi dengan baik” Imbuhnya.

Baca Juga :   MAN 1 Bulukumba Galakkan Gerakan Penghijauan Madrasah

Di tempat yang sama Guru Bidang Studi Bahasa Indonesia yang di mandatir untuk membuka acara pentas Seni oleh Kepala SMP Islam Al-Qalam menyampaikan bahwa ujian praktik merupakan bagian dari ujian yang mesti di ikuti oleh siswa kelas IX.

” Kegiatan pentas Seni ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian ujian Praktik yang dilaksanakan tahun ini tentunya harapan kami setelah siswa kelas VII & VIII menyaksikan penampilan dari Siswa kelas IX dapat memotivasi diri untuk aktif berlatih khususnya seni tari karena di dalamnya dapat dipupuk sikap gotong royong dan kreativitas siswa. di sisi lain dapat juga di jadikan sebagai media untuk mengelaborasi dan mengeksplorasi bakat atau minat yang dimiliki. Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh siswa kelas IX, pembina, dan guru karena telah mampu sampai pada titik ini” Jelas Rusdi, Ahad (03/04/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *