Safari Ramadhan Ke Warga LDII, Ini Pesan Polsek Tamalate

Ipda Sugiman, Kanit Binmas Polsek Tamalate, Mewakili Kapolsek Tamalate saat memebrikan sambutan di hadapan warga LDII di Masjid Nurul Huda, Jl. Mannuruki Tamalate
Ipda Sugiman, Kanit Binmas Polsek Tamalate, Mewakili Kapolsek Tamalate saat memebrikan sambutan di hadapan warga LDII di Masjid Nurul Huda, Jl. Mannuruki Tamalate, Selasa (05/04/2022)

MAKASSAR, exposetimur.com  | Bagi umat Islam ada satu bulan yang dinanti – nanti, yakni Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan, bulan dimana Allah memberikan lipatan pahala yang tak terhingga. Menyambut Bulan Ramadhan 1443 H ini sudah selayaknya bagi umat Islam untuk lebih meningkatkan ibadah dibandingkan bulan lainnya.

Memasuki Hari Ketiga Ramadhan digunakan oleh Polsek Tamalate dalam usaha menjaga kondusifitas kamtibmas, bersama Lurah Mannuruki, Babinsa serta Tokoh Masyarakat melakukan Safari Ramadhan kepada Warga LDII, di Masjid Nurul Huda, Jl. Mannuruki 9, Lr. 3, No. 29, Kel. Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (05/04/22).

Safari Ramadhan diawali dengan Shalat Isya’ berjamaah. Selanjutnya Pembukaan dari Sutrisno Sulaiman selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Tamalate.

Dalam sambutannya, Sutrisno Sulaiman melaporkan kegiatan warga LDII selama bulan Ramadhan, “Ada 5 sukses yang diharapkan dapat diraih oleh warga LDII terutama dalam meraih kesuksesan beribadah di bulan Ramadhan yaitu mulai dari Sukses Puasa, Sukses sholat Tarawih, Sukses Tadarus Alquran, Sukses Iktikaf, dan Terakhir Sukses Zakat Fitrahnya”.

“Selain Itu berkaitan dengan pembinaan Generasi Muda, selama bulan Ramadhan di Masjid ini, dilaksanakan pembinaan kepada generasi muda yang berjumlah sekitar 90 orang, dengan pembekalan 6 karakter luhur (rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan Mujhid Muzhid) semua itu untuk mewujudkan tri sukses generasi muda LDII yaitu berilmu, berakhlak dan mandiri” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Azis, S.E Selaku Lurah Mannuruki, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta kesyukurannya kepada warga LDII dalam kontribusinya selama ini membantu pemerintah, selain itu beliau menghimbau agar warga LDII bisa membantu pemerintah di dalam mensukseskan program Vaksinasi.

Baca Juga :   LMAPJ Sulbar Tanggapi Pernyataan Ketua FMAH Terkait OTT Politik Uang

“Kami himbau juga, kepada warga LDII bisa membantu Pemerintah di dalam mensukseskan program vaksinasi, baik itu Vaksin 1, Vaksin 2, maupun Booster”. Ungkapnya.

Sementara Ipda Sugiman, Kanit Binmas Polsek Tamalate, Mewakili Kapolsek Tamalate turut memberikan sambutan dengan berbagai kesan dan pesan positif. Beliau mengingatkan di bulan Ramadhan ini agar selalu menjaga kamtibmas dengan baik serta terus mematuhi protokol kesehatan.
Selain itu beliau menghimbau agar orang tua bisa mengontrol anak -anaknya, jangan sampai terlibat kenakalan remaja seperti tawuran dan geng motor, serta di dalam beribadah supaya tetap waspada, sebelum meninggalkan rumah agar tidak lupa mematikan kompor serta mengunci pintu sehingga meminimalisir potensi kebakaran serta pencurian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *