Pemdes Baruga Riattang Kembali Salurkan Sebanyak 77,4 Juta BLT Untuk 86 KPM

  • Bagikan
Rapat penerimaan BLT di Aula Kantor Desa Baruga Riattang, Jumat (22/04/2022)

BULUKUMBA, exposetimur.com | Sebagai tindak lanjut penanganan dampak Covid-19, Pemerintah Desa Baruga Riattang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan Januari-Maret 2022.

Penyaluran yang dilaksanakan hari ini di aula Kantor Desa Baruga Riattang, Jumat 22 April 2022, dihadiri Kepala Desa dan Staf, Ketua dan Anggota BPD, Pendamping Desa, Kepala Dusun, Para KPM, dan undangan lainya.

Terhitung sebanyak 86 Orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menjadi sasaran dengan jumlah 900.000 rupiah/ KPM (3 bulan red), sehingga total tersalurkan sebayak Rp 77. 400.000 ( Tujuh Puluh Tujuh Juta Empat Ratus Ribu Rupiah).

Para KPM yang menerima BLT Januari – Maret dari Pemerintah Desa Baruga Riattang, Jum’at (22/04/2022)

Dalam sambutannya Ketua BPD Baruga Riattang sangat berharap agar uang yang di terima KPM diperuntukkan sesuai kebutuhan yang betul** mendesak, bukan untuk di belanjakan baju baru lebaran ataupun hal lain yang tidak terlalu penting.

“Semoga dana yang diterima bapak ibu dimanfaatkan untuk hal yang penting dan mendesak, jangan sampai di pake beli baju lebaran sementara kebutuhan pokok di abaikan” Harap Jusmar.

Sementara Asrul Sani SE, selaku Kepala Desa, berharap agar selain kebutuhan pokok, sekiranya ada dana bisa sedikit di sisihkan para KPM untuk kebutuhan produktif

” Saya sebagai kepala desa juga sangat berharap agar uang yang di terima ini bisa di sisihkan untuk di belikan berbagai bibit, misalnya bibit cabe, dan sayuran lainnya untuk di taman di pekarangan rumah masing-masing, dan Insya Allah beberapa hari atau bulan kemudian saya akan berkunjung langsung ke rumah ta, untuk melihat sejauh mana perkembangan saran untuk kebutuhan produktifitas masyarakat ini” Imbuh Asrul .

Sekedar diketahui bahwa bagi KPM yang tidak sempat hadir dalam hal ini (sakit) maka seperti sebelumnya akan mendatangi langsung pihak pemdes untuk menyerahkan langsung ke KPM tersebut.

Baca Juga :   Pemdes Rengkam Salurkan BLT Dana Desa Tahap 4 Tahun 2021
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *