Maksimalkan Pengamanan Mudik Lebaran, Personel Polres Bulukumba Ikuti Pelatihan Pra Ops Ketupat 2022

Kegiatan pelatihan pra ops Kepolisian Terpusat Ketupat 2022, Rabu 27 April 2022 yang bertempat di aula Paramasatwika Polres Bulukumba

BULUKUMBA, exposetimur.com | Dalam rangka mengamankan arus mudik dan balik Idul Fitri 1443 Hijiriah / 2022 Masehi di Kabupaten Bulukumba, Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba Polda Sulsel gelar pelatihan Pra Operasi Ketupat 2022.

Sebanyak 206 orang personel gabungan ditambah dengan 16 orang anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang terlibat dalam operasi ketupat 2022 di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Hal tersebut disampaikan oleh KOMPOL Gani, Kabag Ops Polres Bulukumba pada kegiatan pelatihan pra ops Kepolisian Terpusat Ketupat 2022, Rabu 27 April 2022 yang bertempat di aula Paramasatwika Polres Bulukumba bahwa sebanyak 206 Personel gabungan ditambah dengan anggota pramuka sebanyak 16 orang sehingga total yang terlibat dalam operasi ketupat 2022 di wilayah Kabupaten Bulukumba sebanyak 222 orang.

KOMPOL Gani menyampaikan bahwa terkhusus untuk personel Polres sendiri yang terlibat dalam operasi ketupat 2022 Idul Fitri 1443 Hijriah sebanyak 99 orang personel.

Menurut Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOl Gani, bahwa Keseluruhan Personel dan anggota pramuka saka Bhayangkara tersebut akan melakukan pengamanan dan pelayanan selama 12 hari terhitung sejak 28 April hingga 9 Mei 2022.

Dalam kegitan pelatihan pra ops Kepolisian Terpusat Ketupat 2022, KOMPOL Gani juga menyampaikan bahwa terdapat 4 pos yang didirikan selama pelaksanaan operasi Ketupat 2022.

Ke 4 Pos tersebut yakni Pos Terpadu yang berlokasi di pusat kota Bulukumba Jl.Jendral Sudirman Kecamatan Ujung Bulu, Pos Pengamanan di Pelabuhan Bira Kecamatan Bonto Bahari dan 2 Pos Pelayanan yang terletak di Pasar Sentral Bulukumba serta di Pasar Tradisional Kecamatan Bulukumpa.

Pendirian pos tersebut dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat serta guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas selama pelaksanaan operasi ketupat 2022.

Baca Juga :   Penrem 121/Abw Raih Juara Ketiga LKJ TMMD Ke-112 tahun 2021 Yang Diselenggarakan Dispenad

“Pos yang didirikan ini nantinya dapat dipergunakan untuk beberapa fungsi selain untuk pusat informasi, juga dapat digunakan sebagai sarana tempat istirahat sementara bagi para pengemudi atau pemudik,” Ucap Kabag Ops.

Sementara Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, dalam penyampaiannya saat membuka kegiatan pelatihan pra ops Kepolisian Terpusat Ketupat 2022, kepada seluruh personel yang terlibat terkhusus kepada personel Polres Bulukumba dalam kegiatan operasi ketupat 2022 yang akan dimulai pada tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 agar betul – betul melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Selama 12 hari rekan – rekan akan melaksanakan Kegiatan pengamanan dan pelayanan hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat serta memberi rasa nyaman disaat arus mudik menjelang lebaran dan arus balik pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah”. Ucap Kapolres.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan operasi ketupat ini, kepada rekan – rekan personel untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan dalam bertugas serta lakukan koordinasi dengan instansi terkait guna mendukung kelancaran tugas di lapangan” Tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *