Meski Hari Libur, Dandim 1410 Tetap Giat Laksanakan Safari Shalat Subuh

  • Bagikan

Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto bersama rombongan dari kodim tetap giat melaksanakan safari sholat subuh meski hari libur, kegiatan tersebut berlangsung di Musholla Nur Hidayah Kompleks Pasar Dapoko, Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, (Minggu, 5/6/2022).

Hadir dalam rombongan tersebut Danramil 1410-02 Kapten Inf Amran, Danunit Intel Letda Inf Harpil, Babinsa ramil 1410-02 Serma Saparuddin, serta diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah yang hadir berkisar 25 orang.

Kegiatan safari subuh tersebut merupakan program unggulan dari Kodim 1410/Btg yang dicanangkan oleh Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos sejak resmi menjabat pertanggal 01 Juli 2021 yang lalu.

Syahrir selaku warga Dapoko merasa bangga atas kehadiran Dandim 1410 ditengah-tengah warga guna untuk memberikan arahan dan semangat dalam hal beribadah.

” Saya pribadi sebagai warga masyarakat Bantaeng baru pertama kali ini ada pejabat Komandan Kodim melaksanakan safari subuh dilakukan setiap hari dan sudah dikenal dikalangan warga Bantaeng yang gemar mengajak bersholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW ” kata Syahrir.

Adapun beberapa arahan Dandim 1410 yaitu mengajak para jama’ah, ” Bahwa ada suatu amalan sunnah yang apabila dikerjakan akan mendapatkan amalan semisal haji dan umroh “, ucap Letkol Arm Awan.

” Bahwa kita tidak tahu kapan ajal kita menjemput, mariki kita siapkan bekal amal kita masing-masing sebelum ajal menjemput untuk kita pulang mudik ke akhirat kembali kepada Allah SWT “, tuturnya.

” Bahwa Barangsiapa melaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian berdiam diri di dalam masjid sampai terbit matahari dan diakhiri shalat sunnah 2 rakaat maka akan mendapatkan pahala semisal haji dan umroh sempurna 3x “, (Hadits At-Tarmizi).

Baca Juga :   Safari Subuh di Be'lang, Dandim 1410 Harap Anak Remaja Bisa Tingkatkan Spritualnya

Diakhir safari subuh, Dandim 1410/Bantaeng menyambangi warga Dusun Dapoko atas nama Nimang umur 82 tahun sekaligus untuk pemberian bingkisan berupa sembako.

” Kebahagiaan sejati akan kita rasakan manakala kita berbagi kebaikan kepada sesama ” Tutup Dandim.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *