Berita  

Rencana Pasar Rakyat Tanete Akan Segera Dikerja, Pedagang Minta Duduk Bersama Dengan Dinas Terkait

Sam Prakoso

BULUKUMBAhttp://Exposetimur.com  Rencana renovasi atau pembangunan kembali Pasar Rakyat Tanete yang terletak di jalan kemakmuran Kelurahan Tanete kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba sudah lama menjadi perbincangan banyak pihak, tidak terkecuali para pedagang pasar yang sudah lama menunggu kapan realisasi rencana tersebut dilaksanakan pemerintah.

Renovasi Pasar Rakyat Tanete sampai hari ini hanya sekedar sosialisasi panjang yang tak tau kapan realisasinya. Beberapa pedagang pun banyak yang menunggu kejelasan. Bukan tanpa alasan, pedagang yang menunggu kepastian tersebut pastinya berfikir ketika Pasar di bongkar mereka akan di relokasi kemana, Pasar sementara akan di tempatkan dimana dan apakah mereka nantinya tidak akan terlantar.

Beberapa asumsi asumsi pedagang tersebut kemudian harusnya dipikirkan oleh pemerintah, ketidakjelasan pemerintah terkait kapan waktu renovasi Pasar Rakyat Tanete berimbas pada ketakutan para pedagang akan kemana. Setidaknya ketika sudah ada kejelasan, pedagang bisa mempersiapkan diri sebelum relokasi dilakukan.

Ketua KNPI Kecamatan Bulukumpa Sam Prakoso ketika mendengar beberapa keluhan masyarakat merasa bahwa memang harus ada kejelasan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas terkait untuk kemudian datang dan hadir menemui para pedagang dan menjelaskan terkait rencana renovasi tersebut.

Sam panggilan akrabnya mewakili atas nama para pedagang pasar Rakyat Tanete mengundang kepada bapak Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bulukumba bapak Munthasir Nawir S STP M.Si untuk kemudian bisa datang dan hadir menemui para pedagang dan memberikan kejelasan terkait rencana pemerintah untuk membangun kembali Pasar Rakyat Tanete.

“Kami mewakili para pedagang Pasar dengan hormat meminta kepada bapak kadis, untuk kemudian datang bersilaturahmi dengan kami. Kami butuh kejelasan bapak” Pinta Sam saat di temui di Pasar Rakyat Tanete.

Baca Juga :   Hilang Pamit ke Kebun, Kapolsek Eremerasa Pimpin Pencarian Seorang Nenek di Kampung Duriang

” Kami hanya ingin kejelasan agar apa yang menjadi keresahan pedagang dapat terakomodir, mulai dari dimana pasar sementara nantinya hingga kejelasan kapan pembangunan sebenarnya dimulai ” Lanjut Sam.

“Bila ada waktu kami mengundang bapak untuk bisa meluangkan waktu bertemu kami, kalau bisa bapak hadir di tanggal 16 Juni 2022 di pasar Tanete sekitar pukul 11.00 Wita. Nanti saya bantu kumpulkan para pedagang” Tutup Sam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *