Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1443 H, Polres Bantaeng Gelar Apel Pasukan Gabungan

  • Bagikan

Polres Bantaeng menggelar Apel pasukan gabungan dalam rangka Pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1443 H di Pantai Seruni Kel Pallantikang Kec Bantaeng, Sabtu (9/7/2022) malam.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SI.K M.Si yang dihadiri Pejabat Utama Polres Bantaeng dan diikuti oleh unsur TNI, POM, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Apel diawali dengan membaca Do’a yang dipimpin oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH SIK, MSI

Dalam arahannya, Kapolres Bantaeng menyampaikan dalam pelaksanaan tugas agar sesuai Standar Operasional dan mengantisipasi kegiatan takbir keliling di wilayah hukum Polres Bantaeng.

“Untuk itu, kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar benar-benar serius dan tegas, namun tetap mengedepankan sikap humanis. Selain itu dalam pelaksanaannya, petugas dilapangan diminta untuk menjalin silaturahmi sehingga ada komunikasi yang bagus antara petugas dengan warga.” ucap Kapolres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara.SH, SIK, MSI juga menghimbau agar tetap menjaga kesehatan, tetap fokus dan jangan menganggap remeh situasi bahwa Bantaeng dalam keadaan aman, ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa ada 252 personil gabungan dan disebar di 13 titik yang menjadi pusat perhatian dalam pengamanan malam hari ini.

Lebih lanjut disampaikan, sesuai dengan keputusan bersama rapat Forkopimda bahwa tidak ada pelaksanaan takbir keliling pada malam takbiran Idul Adha 1443 H di wilayah Kabupaten Bantaeng dikarenakan masih dalam Pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, dihimbau kepada masyarakat Bantaeng untuk tidak melaksanakan takbir keliling, apalagi dengan konvoi maupun arak-arakan, tegas Kapolres Bantaeng.

Selepas apel, personil gabungan yang terdiri dari Polsek, Satpol PP dan Dishub menggelar patroli gabungan disejumlah jalur dan titik guna antisipasi adanya takbir keliling.

Baca Juga :   Dibuka Oleh Dandim, Liga Santri Piala Kasad 2022 Sukses Digelar di Wilayah Kodim 1410

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *