Dandim 1410 Safari Subuh di Masjid Jannatul Ma’wa, Jamaah : Luar Biasa Faedahnya

Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos bersama rombongan melaksanakan safari sholat subuh sebagai ajang silaturahmi kepada jamaah di Masjid Jannatul Ma’wa Borong Batua Kamp. Cabodo, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Bantaeng. (18/07/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kapten Inf Sultan (Danramil 1410-01 Bissappu), Tompo SE (Lurah Bonto Sungguh), Serka Nasoding (Babinsa Kel. Bonto sunggu), Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan sekitar ± orang jamaah.

” Kehadiran kami disini tidak lain adalah silaturahmi karena silaturahmi merupakan perbuatan yang sangat di anjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, sebagai penambah rejeki dan memanjangkan umur. Selain silaturahmi mari kita selalu memberikan nasehat kepada sesama dan saling menghargai juga saling memaafkan “, Kata Dandim.

” Mari kita bersama-sama membaca surat Al-fatihah supaya Allah SWT, membersihkan akal pikiran, memberikan kebaikan di dalam Qalbu kita, serta agar didalam hidup kita ini selalu bersyukur kepada Allah SWT ” Tambah Dandim.

Setiap melaksanakan safari subuh, Dandim juga tidak pernah lupa mengingatkan para jamaah untuk bisa mengenal lebih jauh Nabi Muhammad SAW,” Mari kita mengajak kepada anak-anak, saudara-saudara kita untuk mengenal nabi Muhammad SAW dengan cara memperbanyak sholawat, jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola kita “.

Juga disampaikan Dandim bahwa ada salah satu doa yang disimpan oleh Rasulullah kepada ummatnya yaitu akan memberikan syafaatnya kepada ummatnya baik yang shaleh maupun ummatnya yang berdosa  dan itulah menjadi harapan terakhir kita sebagai ummat Rasullullah pada saat di padang masyhar nantinya.

Di penutup, Dandim 1410 mengajak jamaah untuk mendoakan saudara bersama anak-anaknya yang belum bergerak hatinya untuk melaksanakan ibadah (sholat).

” Barangsiapa yang mengerjakan sholat subuh dengan berjamaah di Masjid, lalu dia tetap berdiam diri di dalam Masjid sampai terbit matahari dan melaksanakan sholat sunnah isyraq 2 rakaat maka ia mendapat pahala umroh dan Haji secara sempurna, sempurna, sempurna “.

Baca Juga :   Di Mushola Sinoa, Dandim 1410 Sampaikan Mendidik anak yang Sholeh dan Sholehah Adalah Wujud Bela Negara

Lurah Bonto Sungguh menyampaikan banyak ucapan terima kasihnya kepada Dandim 1410 karna sudah bisa hadir di wilayahnya untuk bertemu langsung dengan masyarakat sekitar Masjid Jannatul Ma’wa.

” Yang paling terkesan dari ceramah Dandim 1410/Btg ajakan untuk mengingatkan sesama muslim dalam kebaikan dengan cara melakukan kegiatan bersholawat dan berdzikir “, Kata Lurah Bonto Sungguh

Salah satu jamaah Masjid Jannatul Ma’wa juga mengatakan bahwa kegiatan safari subuh Dandim 1410 merupakan kegiatan positif yang manfaat atau faedahnya sangat luar biasa, harapannya semoga Dandim 1410 bisa berkunjung kembali di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *