Rembuk Stunting Desa Mekkatta Dengan Tema Optimalisasi Cakupan Intervensi Tujuh Paket Layanan Konvergensi

  • Bagikan

Majene, exposetimur.com РPemerintah Desa Mekkatta menggelar rembuk stunting di Kantor Desa Mekkatta, Senin (18/7/2022).

Rembuk Stunting ini merupakan salah satu rangkaian pra musyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah RKPDes tahun 2023, juga menjadi amanat pemerintah agar memprioritaskan dana desa tahun 2023 untuk pencegahan stunting.

Kegiatan Rembuk Stunting ini dihadiri oleh Kasi PMD, Tim TPPS Kabupaten, Aparat Desa, Kader Posyandu, Kepala PAUD, pendamping desa dan Dinas Kominfo.

Rembuk Stunting secara resmi dibuka oleh perwakilan Camat Malunda didampingi Kepala Desa Mekkatta di Kantor Desa Mekkatta.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan terimakasih telah melaksanakan rembuk stunting di desa mekkatta karena Rembuk Stunting ini sifatnya wajib dilaksanakan di setiap desa sebab rembuk ini di instruksikan langsung dari pemerintah pusat berdasarkan regulasi.

Syarifuddin Zain juga menambahkan bahwa ini merupakan langkah dan harapan untuk membangun Kapasitas dan komitmen pemerintah desa dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat guna mengurangi angka gagal tumbuh anak.

Selain itu, Syamsul Maarif selaku TIM Kabupaten menyampaikan, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di Seribu Hari Pertama (1000 HPK) kehidupan anak. Kemudian Stunting ini disebabkan oleh beberapa faktor yakni faktor Multidimensi sehingga penanganannya juga perlu dilakukan secara Multisektural, tambah tim TPPS.

Baca Juga :   Puskesmas Mannanti Adakan Kegiatan Rambuk Stunting di Desa Tellulimpoe
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *