Sambut Tahapan Pemilu 2024, KPU Bantaeng Gelar Audiens Bersama Dandim 1410

  • Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng melaksanakan audiensi bersama Dandim 1410 Bantaeng dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Turut hadir dalam audiens ialah Pasi Intel Kodim 1410/Btg Lettu Inf Indar Jaya dan Danunit Intel Kodim 1410/Btg Letda Inf Harfil, Agusliadi (Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan) dan Ansar Tuba (Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Partisipasi dan SDM) serta Sekretaris KPU Nurkhaeriyah, Nur Aeni (Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik), Nur Ahyani (Kasubag TP3HM) serta Fandy Fitrah (Kasubag Perencanaan, Data dan Informasi).

Ketua KPU Kabupaten Bantaeng Hamzar mengatakan, kunjungan yang dilakukan ini adalah silaturahim sekaligus perkenalan serta bahagian untuk menyampaikan tahapan Pemilu 2024, dimana tahapannya sudah dimulai sejak 14 Juni 2022 lalu.

“ Kedatangan kami adalah sebagai bentuk silaturahim dan penyampaian awal tindak lanjut pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 ke Kodim 1410 Bantaeng,” kata Hamzar, Rabu (20/07/2022) di ruang kerja Dandim.

Hamzar mengaku, keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2019 bukan semata karena keberhasilan kerja-kerja KPU melainkan kerja dari lintas sektor diantaranya TNI dan Polri.

“ Bahwa untuk mempertahakan keberlanjutan keberhasilan KPU Bantaeng terus menjaga koordinasi dan kerjasama antara instansi terkait diantaranya TNI- Polri, ” pungkasnya.

Hamzar menambahkan, dukungan TNI pada setiap tahapan Pemilu selama ini yang dinilai sangat kolaboratif. “Alhamdulillah, dukungan TNI dalam setiap tahapan Pemilu selama ini, sangat kolaboratif,” imbuhnya.

Hamzar berharap semoga ini bisa berlanjut ke tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan di tahun 2022 ini sampai tahun 2024.

Sementara itu, Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos mengapresiasi kedatangan KPU Kabupaten Bantaeng. ” Audiensi ini sebagai bentuk kolaborasi antar Pihak Penyelenggara dengan TNI untuk mengawal dan menyukseskan seluruh Tahapan Pemilu 2024 “. Pungkasnya

Baca Juga :   Safari Subuh Masjid ke-140, Dandim 1410 Berharap Diterima Sebagai Keluarga Oleh Warga Bantaeng

Lebih jauh Dandim berharap agar KPU melaksanakan do’a dan dzikir yang melibatkan peserta pemilu sebelum Hari pemungutan suara, upaya ini bisa meminimalisir potensi kericuhan pada saat pengumuman rekap suara nantinya.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *