Berita  

Dr. H. Nur. Ihsan HL,M.Hum Terpilih Sebagai Rektor USN Periode 2022-2026

KOLAKA, | Pemilihan Rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka memasuki tahap penentuan akhir melalui rapat senat tertutup yang dilaksanakan di Kampus Akper Jalan Pintu Selatan Kab. Kolaka, Selasa (26/07/2022).

Rapat senat tertutup ini dipimpin langsung ketua Senat USN Yuli Purbaningsi yang turut di hadiri seluruh anggota senat dan utusan dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud ristek) RI.

Dalam pemilihan ini, terdapat tiga kandidat calon, masing-masing, Prof. Dr. Ruslin Hadanu, M.Si,, Dr. H. Nur Ihsan HL, M.. Hum dan Dr. Jabalnur, SH, MH, namun Dr. Jabalnur dengan urut 3 ini mengundurkan diri sebelum dilakukan pemilihan.

Dari hasil perhitungan suara ahir , dengan memperebutkan 21 suara anggota senat dan 11 suara dari Kemendikbud Ristek RI, Dr. H. Nur Ihsan HL, M.Hum ahirnya keluar sebagai pemenang setelah unggul tiga suara dari kompetitornya, yakni  meraih 17 suara, sedangkan Prof. Dr. Ruslin Hadanu merai 14 suara, sementara’ satu suara dinyatakan tidak sah.

Atas hasil tersebut, dipastikan Dr. H. Nur Ihsan HL, M.Hum dipastikan akan menjabat sebagai Rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka untuk periode 2022-2026.

Berbagai pihak mengucapakan selamat atas keberhasilan sosok yang di kenal sederhana ini.

Dalam keteranganya kepada awak media, Dr.H. Nur Ihsan, M.Hum mengatakan bahwa dirinya akan menjalankan amanah yang diberikan berdasarkan visi misi dalam proses pemilihan yang telah ia paparkan. Bahwa kolaborasi dengan semua pihak mutlak dan harus dilakukan untuk kemajuan USN Kolaka di masa masa yang akan datang.

” Kemajuan hanya bisa dicapai melalui kolaborasi semua pihak, sehingga kerjasama dengan pemerintah daerah itu akan terus kita perkuat, selain itu dunia usaha dan semua pihak demi kemajuan USN” Ujarnya.

Baca Juga :   Ratusan Orang di Bantaeng Ikuti Jalan Santai HUT TNI Ke 77, Dandim : Jadikan Ajang Silaturahmi

” Selain itu, kemajuan SDM manejemen dan mahasiswa sangat mutlak menjadi fokus kita  karena USN merupakan kampus perjuangan yang menjadi tanggung jawab kita bersama demi USN yang semakin baik” Kunci sosok yang bersahaja ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *