Berita  

AMK Bantaeng Gelar Muskercab, Muh Nurfajri Paparkan Sejumlah Program Selama Menjabat Ketua

Bantaeng, exposetimur.com | Pasca Muswil pada bulan maret, AMK PPP Kabupaten Bantaeng merupakan cabang yang pertama melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Hotel Kirei pada tanggal 7 Agustus 2022.

Pada pelaksanaan pembukaan Muskercab AMK Bantaeng dibuka langsung oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Bantaeng Drs. Andi Sugiarti Mangun Karim, M.Si yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Andi Sugiarti Mangun Karim menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada AMK Bantaeng sebagai salah satu badan otonom partai yang terus menerus menunjukkan eksistensinya ditengah-tengah masyarakat sehingga membantu nilai elektoral partai.

” Saya berharap diperiode kedua menjabat sebagai Ketua DPC ini agar 4 banom PPP bekerja secara kompetitif namun tetap bersinergi, tentunya masing-masing banom menunjukkan identitas masing-masing organisasi, khususnya AMK Bantaeng yang lebih mengedepankan nilai-nilai intelektualnya “, tegas Andi Ugi.

Wakil Ketua III Pimpinan Wilayah AMK Sul-Sel Inchi Lakkase yang sempat hadir dalam Muskercab tersebut juga mengapresiasi pengurus AMK Bantaeng, menurutnya AMK Bantaeng selama ini dikenal sangat aktif dalam setiap kegiatan sehingga harapan kedepannya kepengurusan AMK Bantaeng mampu mempertahankan eksistensinya dan lebih meningkatkan ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu pada sidang pleno Muskercab Muhammad Nurfajri sebagai Ketua AMK Bantaeng telah dinyatakan demisioner dan tidak lagi kembali mencalonkan sebagai Ketua PC AMK Bantaeng karena telah diamanahkan sebagai Wakil Ketua II PW AMK SulSel.

Muhammad Nurfajri memaparkan sejumlah program-program yang telah berhasil dilaksanakan selama menjabat ketua, diantaranya kegiatan keagamaan yaitu Safari Dakwah yang dilaksanakan di masjid-masjid setiap bulan.

Selain kegiatan keagamaan, AMK Bantaeng juga melaksanakan kegiatan sosial berupa Celengan Koin dengan nama kegiatan AMK Peduli, kegiatannya berupa memberikan bantuan kepada yang membutuhkan baik makanan, bantuan biaya rumah sakit ataupun donasi bagi masyarakat yang tertimpa musibah juga melakukan kegiatan kekaderan untuk meningkat kualitas SDM Internal dengan kegiatan Ruang Diskusi Santai.

Baca Juga :   Dikuasai Sejak 1975, Advokat Ini Kembalikan Lahan Milik Warga Pangkep

Pada Muskercab Bantaeng tersebut menghasilkan 5 Tim Formatur yang terdiri dari 1 Formatur dari unsur Pengurus Nasional, 1 Formatur dari Unsur PW AMK yaitu Inchi Lakkase, 1 Formatur dari Unsur PC AMK Bantaeng ex officio Ketua Amk dalam hal ini Muhammad Nurfajri, 2 Formatur terpilih dari Pimpinan Anak Cabang yaitu Aldi Naba dan Rahmat.

Tugas tim formatur ini adalah menyusun kepengurusan PC AMK Bantaeng untuk segera diajukan ke Pimpinan Nasional untuk segera dibuatkan SK sebagai legalitas kepengurusan.

” Dengan diamanahkannya sebagai ketua formatur tentu saya akan lebih selektif lagi memilih dan menyusun pengurus cabang dan anak cabang, AMK ini adalah tempat belajar bagi pemuda pemudi Bantaeng. Kita akan menunjuk pengurus yang betul-betul siap berAMK dan mengendepankan kolektivitas daripada individu “, Kata Aldi Naba (Terpilih Tim Formatur).

Sedangkan nama yang menguat menggantikan dan menempati posisi ketua AMK kedepan adalah Al Ashar Ramadhan, jika Al Ashar dipercaya memimpin AMK Bantaeng, maka Al Ashar akan menjabat sebagai ketua AMK Bantaeng sampai tahun 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *