Berita  

Kapolsek Eremerasa Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja dan Aksi Tawuran Antar Pelajar di Lingkup Sekolah

Bantaeng, exposetimur.com |Dalam rangka pencegahan kenakalan remaja dan aksi tawuran/saling busur antar pelajar, Kapolsek Eremerasa melakukan sosialisasi Kamtibmas di lingkup SMA Negeri 5 Bantaeng Jalan Pahlawan Dusun Pullauweng, Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Bantaeng. Senin, 08 Agustus 2022.

Sosialisasi Kapolsek Eremerasa tersebut sebagai wujud kepedulian pihak Kepolisian yang belakangan ini sering terjadi aksi tawuran/saling busur pemuda yang melibatkan pelajar, dengan harapan dari kegiatan sosialisasi tersebut sedikit banyaknya dapat memberikan penyegaran, pemahaman dan shock terapi bagi pelajar khususnya di SMA Neg 5 Bantaeng.

Kapolsek Eremerasa Iptu Andi Suparman, SH, MH berkesempatan memberikan sosialisasi saat kegiatan upacara yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Bantaeng Ismail, S.Pd bersama sejumlah guru dan siswa sekitar 300 orang, juga turut hadir Kanit IK Polsek Eremerasa Aipda Rusdianto, S.Sos, Bhabinkamtibmas desa Ulugalung Bripka Herlin B serta Babinsa Serma Saparuddin.

Kapolsek Eremerasa selaku pembina upacara/pembawa materi sosialisasi menghimbau kepada seluruh siswa SMA Neg 5 Bantaeng untuk selalu patuh kepada kedua orangtua guru dan aturan sekolah juga menegaskan kepada pelajar agar menghindari aksi tawuran atau tidak ikut melakukan perkelahian antar pelajar apalagi dengan menggunakan senjata tajam dan anak panah (Busur) yang akhir akhir ini sering terjadi.

” Bahkan sudah pernah ada korban busur yang meninggal dunia pada kejadian di Jalan TA. Gani Be’lang Kecamatan Bissappu serta korban terakhir kasus busur di Kabupaten Bantaeng adalah pelajar SMA 5 Eremerasa yang berdomisili di kampung Bonto Raja, Kelurahan Onto, Kecamatan Bantaeng “, Kata Iptu Andi Suparman.

Kapolsek Eremerasa juga menambahkan himbauan agar seluruh siswa/pelajar khususnya yang ada di SMA Neg 5 Bantaeng Kecamatan Eremerasa untuk sekiranya dapat selalu menjaga disiplin pribadi baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah terutama dalam hal disiplin tertib berlalu lintas dalam berkendara selalu memakai helm dan knalpot standar juga menghindari bergaul negatif (Pergaulan bebas) dan tidak mudah terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :   Sukses di Puteri Anak Indonesia Sulsel, Ariqoh Siap berkompetisi di Tingkat Nasional

Diakhir Kapolsek Eremerasa meminta kepada segenap guru SMA Negeri 5 Bantaeng untuk meningkatkan pengawasan dan penekanan kepada siswanya agar menghindari kenakalan remaja apalagi aksi tawuran karena juga dapat dipidana mengunakan undang undang perlindungan/peradilan anak.

Disamping itu, Kapolsek Eremerasa juga berharap agar kiranya pihak sekolah dalam wilayah Kabupaten Bantaeng kedepannya secara massive dapat membuat dan melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait Kenakalan Remaja dan aksi Tawuran yang menghadirkan pelajar dan orangtuanya masing masing dengan melibatkan lembaga Pemerhati Anak serta pihak Kepolisian untuk menjaga stabilitas Kamtibmas secara umum dalam wilkum Polres Bantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *