Ormas  

Di Ikuti 59 OKP Peserta MUSDA I Pemuda KNPI Kolaka Timur, Risman Kadir Terpilih Secara Aklamasi

Suasana di kegiatan Musda KNPI Kolaka Timur

Koltim, exposetimur.com | Karateker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka Timur telah melaksanakan Musyawarah Daerah I pada senin tanggal 8 Agustus kemarin.

Musda ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, diataranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala bidang Politik Luar Negeri Kesbangpol sekaligus mewakili Pj. Bupati Kolaka Timur untuk membuka kegiatan Musda I KNPI Kolaka Timur.

Kepala bidang Politik Luar Negeri Kesbangpol  Edy Agus Hasdi, SE yang  mewakili Pj. Bupati Kolaka Timur dalam sambutannya mengatakan “Pemuda merupakan kekuatan besar dalam membangun sebuah daerah dan KNPI adalah wadah berhimpunnya seluruh organisasi pemuda” Ungkapnya.

Senada dengan Kesbangpol. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur Arisman mengutip pernyataan Bung Karno “Berikan aku semilyar orang tua niscaya aku pindahkan gunung semeru, namun berikan aku satu pemuda niscaya aku goncangkan dunia”

Hal ini mengisyaratkan bahwa pemuda punya kekuatan dan ruang strategis dalam upaya pembangunan serta pengembangan daerah.

Sementara itu Ketua karateker domisioner Mujahiddin dalam wawancaranya kepada media ini, Selasa 9 Agustus 2022  mengatakan, Musda kali ini istimewa dan dilaksanakan melalui mekanisme organisasi yang rasional karena semenjak diterimanya SK Nomor: Kep. 033/KNPI/SULTRA/V/2020, langkah-langkah organisasi telah dilakukan,  mulai dari sosialisasi kepada pemerintah daerah, Konsolidasi OKP, Pembentukan DPK sampai pada pelaksanaan Musda Kemarin..

Lebih lanjut Fino sebutan Mujahidin mengatakan bahwa, yang paling istimewa adalah Musda tersebut dalam Keputusan Rapat Pimpinan Daerah yang dipimpin oleh Ketua OKK DPD Provinsi Sulawesi Tenggara berdasarkan hasil ferivikasi panitia, menetapkan 59 OKP menjadi peserta penuh dalam MUSDA I DPD KNPI Kolaka Timur. 59 OKP tersebut terafiliasi dengan KNPI dan mengakui Historis KONGRES Pemuda/KNPI di Soffi Maluku Utara serta mengakui Haris Pratama sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang Konsitusional.

Baca Juga :   Resmikan Bendungan Ladongi Kolaka Timur, Presiden Jokowi Gunakan Perahu Naga

Musda kali ini juga dihadiri oleh Muh, Amsar Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara yang pada kesempatan tersebut menitip pesan kepada pemuda/KNPI Kolaka Timur bahwa pemuda harus menjadi Pilot Project, harus kuat berdiri di kaki sendiri untuk seluruh pemuda yang ada di daerah.

Proses Musda kemudian menetapkan Riswan Kadir yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Formatur sekaligus menjadi ketua DPD KNPI Kolaka Timur pertama yang defenitif.

” Saya percaya Bung Risman Kadir akan memimpin KNPI dengan baik berdasarkan pengalaman dan rekam jejaknya yang luar biasa. Beliau adalah Anggota DPRD Kolaka Timur, Ketua Komisi III dan juga tercatat sebagai wasekjen DPP BM PAN” Terang Mujahidin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *