Berita  

Ini Dia Sosok Pembawa Baki Pada Upacara HUT RI Ke-77 di Bulukumpa, Berikut Cita Citanya

Miftahul Aulia Paratama

Bulukumba, exposetimur.com |Setiap upacara pengibaran bendera HUT RI, Pasukan paskibraka menjadi hal utama dengan beragam tugas dan posisi. baik pengibar bendera maupun pembawa baki pada rombongan Paskibraka yang kerap menyita perhatian publik. Tak terkecuali pembawa baki pada upacara HUT RI Ke-77 tahun yang dilaksanakan di Kecamatan Bulukumpa yang
sukses mencuri perhatian publik.

Tahun ini, siapa sih kira-kira pembawa baki Paskibra di Kecamatan Bulukumpa tahun ini? Nah, berikut ulasannya.

Diketahui, pembawa baki Paskibra pada upacara peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2022 lapangan sepak bola kelurahan Jawi Jawi, di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba adalah siswi asal SMA 2 Bulukumba yang bernama Miftahul Aulia Pratama.

Miftahul Aulia Pratama mendapat kehormatan untuk bertugas sebagai pembawa baki dalam prosesi pengibaran bendera merah putih setelah melalui seleksi dari 7 Sekolah SMA Sederajat yang ada di Kecamatan Bulukumpa.

Miftahul Aulia Pratama adalah anak Kedua dari dua bersaudara pasangan bapak Budianto dan dan Ibu Ratna Dewi.

Gadis yang akrab disapa Mifta ini merupakan kelahiran tahun 2008. Itu artinya, Mifta saat ini berusia 14 tahun. dia adalah siswi kelas X Di SMA 2 Bulukumba, sulawesi Selatan.

Miftahul yang di konfirmasi mengatakan, saat dirinya terpilih “merasa deg degan juga sebenarnya karena acara sakral yang di saksikan oleh ratusan pasang mata, tapi namanya tanggung jawab yang di berikan harus di laksanakan dengan baik” ucapnya, Kamis (18/08/2022).

Di tanya soal cita-citanya, dia mengatakan ingin menjadi seorang Polwan, seraya mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih yang dengan sangat maksimal

” Saya juga berterima kasih kepada Tim Pelatih Paskibraka yang telah melatih kami dengan sangat bak sehingga kami bisa maksimal dalam melaksanakan tugas, Saya juga mengucapkan terima kasih pada orang tua saya yang selalu memberi semangat” Pungkasnya.

Baca Juga :   Polsek Bulukumpa Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Puskesmas

Di tanya soal ketertarikan jadi Paskibraka, ia menjawab bawa memang sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Ia selalu tertarik untuk menjadi pasukan Paskibraka. Ia pun mengaku terkejut dan sangat bahagia setelah mengetahui terpilih sebagai salah satu Paskibra di Kecamatan Bulukumpa dan terpilih menjadi pembawa baki bendera.

Sedangkan untuk pengibar bendera ditugaskan kepada Fandi Asal Sekolah MAN 1 Bulukumba yang merupakan anak ke empat dari empat bersaudara. Sedangkan yang betugas sebagai pembentang bendera A alif Anugrah Patawari asal MAN 2 Bulukumba . Sementara yang bertugas sebagai penggerak bendera ditugaskan kepada Arman perwakilan dari SMA 14 Bulukumba.

Dalam Perayaan HUT Republik Indonesia yang di laksanakan di Kecamatan Bulukumpa juga semakin indah karena membentuk barisan dengan angka 77 ini menggambarkan Republik Indonesia sudah Berumur 77 Tahun dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *