Berita  

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun di Kabupaten Kolaka Berlangsung Penuh Hikmat

Rangkaian kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di lapangan alun alun 19 November Kab Kolaka, Rabu (17/08/2022)

Kolaka, exposetimur.com | Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 di kabupaten Kolaka dipimpin langsung oleh Bupati H. Ahmad Safei, SH.,MH di lapangan alun alun 19 November Kolaka, Rabu (17/08/2022).

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, di daulat membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan.

Pada peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Kolaka mengangkat tema seragam “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” .

Meski menerapkan protokol kesehatan ketat dengan peserta terbatas, namun upacara berlangsung khidmat, terutama pasukan paskibraka yang mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, Mulai dari proses pengibaran sang Merah Putih hingga pelaksanaan penurunan bendera.

Upacara peringatan HUT RI Ke-77 tahun ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, SE.,ME, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik, Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, Para Kepala OPD Kab. Kolaka serta Tamu undangan lainnya .

Usai memimpin upacara tersebut, Bupati dan wakil bupati serta beberapa pimpinan OPD lainnya mengikuti gelaran upacara detik-detik proklamasi secara virtual langsung dari istana merdeka Jakarta .

Dan sore hari dilanjutkan dengan Penurunan Bendera Negara sang Merah Putih yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, SE.,ME, dan seluruh rangkaian di tutup dengan malam ramah tamah bersama seluruh pasukan paskibraka serta undangan lainnya.

Baca Juga :   Proyek BWS di Kolaka Tuai Sorotan, Kejati Sultra Diduga Lambang Tangani Laporan LSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *