Aliansi Komisariat IMM, Ormawa Se-UM Bulukumba Bersama Ketua DPRD Menolak Kenaikan Harga BBM

Bulukumba, exposetimur.com | Komisariat IMM dan Ormawa se-Universitas Muhammadiyah Bulukumba, berunjuk rasa menolak kenaikan harga BMM yang dimulai dari perempatan Teko sampai kedepan gedung DPRD Kab.Bulukumba. pada Senin, 12 September 2022.

Aksi ini berjalan tertib oleh lembaga kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Bulukumba, yakni Komisariat IMM se-UMB bersama Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) BEM-DPM dan Ikatan Mahasiswa Jurusan (IMJ) se-Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

Orasi-orasi dari seluruh perwakilan lembaga baik dari Komisariat IMM maupun Orwama se-UMB serentak menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM yang makin menyengsarakan masyarakat Indonesia umumnya, masyarakat Bulukumba khsusnya.

Sehabis berunjukrasa di depan kantor DPRD Kab.Bulukumba dengan membakar sejumlah ban yang dipimpin oleh Jendral Lapangan dari presma BEM Universitas Irul Fachrul, massa aksi kemudian diterima untuk menyampaikan aspirasinya di ruang rapat DPDR Bulukumba dengan bertemu langsung ketua DPRD H.Rijal beserta wakil ketua DPRD dan ketua Komisi A.

Dalam pertemuan di ruang rapat tersebut, perwakilan dari aliansi Agus Salim menyampaikan pernyataan sikap dan permintaan kepada ketua DPRD Kab.Bulukumba yakni, membuat petisi nota kesepahaman bersama Aliansi bahwasanya DPRD Bulukumba menolak kenaikan harga BBM yang akan di teruskan ke DPR pusat dalam waktu dekat serta meminta ketua DPRD Bulukumba dalam hal ini bapak H.Rijal untuk membuat video pernyataan sikap terkait menolak kenaikan harga BBM

Ada 6 poin pernyataan sikap aksi ini yaitu, 1. Menolak keras kenaikan harga BBM, 2. Mendesak pemerintah mengalihkan penyumbatan dana pembangunan IKN untuk stabilisasi APBN, 3. Mendesak pemerintah untuk mencabut aplikasi My Pertamina, 4. Mendesak pemerintah agar penyumbatan dana pembangunan IKN dialihkan pada perbaikan ekonomi stabilisasi APBN, 5. Wujudkan Kemandirian ekonomi, 6. Mendesak DPRD Kab.Bulukumba untuk mengawal setiap aspirasi masyarakat sampai di DPR-RI utamanya menyangkut kenaikan harga BBM

Baca Juga :   Kembali Bagikan Ratusan Nasi Kotak, Pemuda Pancasila Bantaeng Sasar Masjid dan Pengguna Jalan

Adapun lembaga kemahasiswaan UMB yang tergabung: Pikom IMM Pendidikan Non Formal, Pikom IMM Pendidikan Bhs.Inggris, Pikom IMM Bhs.Indonesia, Pikom IMM Pendidikan Biologi, Pikom IMM Ilmu Aktuaria, Pikom IMM Kimia, Pikom IMM Teknik Perencanaan Wilayah Kota, IMJ Pendidikan Non Formal, IMJ Pendidikan Bhs.Inggris, IMJ Pendidikan Bhs.Indonesia, IMJ Pendidikan Biologi, IMJ Ilmu Aktuaria, IMJ Teknik Perencanaan Wilayah Kota Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *