Gelar Aksi Donor Darah, Puskemas Banggae I Selamatkan Sejuta Jiwa

MAJENE, exposetimur.com|Puskesmas Banggae I Kabupaten Majene melakukan gerakan aksi donor darah yang bekerja sama dengan UPTD donor darah Kabupaten Majene.  Kamis, 3 November 2022.

Kegiatan yang bertempat di Ruangan Poliklinik lantai 2 Puskesmas Banggae I Kabupaten Majene ini di ikuti oleh pegawai Puskesmas, instansi pemerintahan kecamatan Banggae, dan masyarakat sekitar.

Kepala Puskesmas Banggae I ( dr. Hj. Surijanti Jaddu) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menambah ketersediaan darah di Kabupaten Majene karena terbatasnya ketersediaan darah di RSUD dan PMI.

“Terlebih, saat ini banyaknya pasien pada ibu melahirkan yang membutuhkan darah di RSUD Majene. Sehingga terjadi peningkatan kebutuhan darah”

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Camat Banggae mengatakan bahwa kegiatan donor darah sangat bermanfaat untuk sesama terutama bagi pendonor itu sendiri.

“Selain bermanfaat bagi penerima atau resipien donor darah, kegiatan donor darah juga bermanfaat bagi dirinya sendiri selaku pendonor,” ujar Sekcam Banggae.

Kegiatan dono dara merupakan aksi sosial yang sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga upaya yang dilakukan puskesmas Majene ini patut diapresiasi.

Gerakan donor dara juga telah terbukti menjadi penyelamat jutaan nyawa masyarakat yang sedang mendapat perawatan medis yang dalam kondisi membutuhkan transfusi dara tambahan.

Semoga gerakan sosial ini terus menjadi trend yang semakin baik sebagai bagian dari program sedekah kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Total Pasien Sembuh Covid-19 di Mabar Berjumlah 1.854 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *