Aktivitas PT Vale Akibatkan Jalan Poros Loeha-Mahalona Rusak, Ini Respon Wakil Ketua DPRD Luwu Timur

Lutim, exposetimur.com| Kehadiran perusahaan dalam memaksimalkan potensi sumber daya alam juga sumber daya manusia tentu merupakan hal yang sangat positif dalam meningkatkan ekonomi bangsa ini.

Selain itu, perusahaan tentu akan meraup keuntungan yang cukup besar sehingga berani melakukan aktivitas dalam suatu wilayah. Hanya saja seringkali kita jumpai bahwa keuntungan tidak berbanding lurus dengan dampak lingkungan yang kerap menjadi ancaman keselamatan masyarakat.

Sekaitan dengan hal tersebut, PT Vale Indonesia Tbk yang melakukan aktivitas perusahaan di Luwu Timur, kembali mendapat sorotan dari masyarakat setempat.

Informasi sorotan tersebut pertama kali diketahui dari postingan akun Facebook Irvan, yang menulis “Jalan poros Loeha-Mahalona rusak akibat PT.Vale, Diaman pemerintah pesisir ? Jangan tinggal diam pak xx” Tulis Ivan

Untuk mendapatkan informasi terkait rusaknya jalan poros Loeha- Mahalona tersebut, team work exposetimur mencoba mengklarifikasi ke pihak ivan melalui telepon pribadi.

Irvan kemudian menjelaskan bahwa jalan poros Loeha-Mahalona rusak akibat aktivitas PT.Vale Indonesia Tbk, Ia berharap pemerintah jangan hanya diam dan segera mengambil tindakan.

Di tempat terpisah, External PT.Vale Indonesia Tbk, Ichman Laode yang dikonfirmasi team work exposetimur membenarkan hal tersebut “Betulkah akses ini dipakai untuk aktivitas kegiatan PT. Vale, dan saat ini akan dilakukan perbaikan jalan oleh IPW hanya saja kendaraan berat lagi ditahan masyarakat Mahalona” Jelas Ivan yang sebelumnya meminta jangan dulu di publikasikan.

Ichman Laode mengklaim bahwa kerusakan itu juga sudah terjadi sebelum vale masuk menggunakan jalan tersebut.

Ichman Laode juga menyampaikan untuk klasifikasi media agar menghubungi bagian divisi komunikasi atas nama Bayu Aji, namun saat team work exposetimur meminta nomor telepon Bayu Aji, sampai saat berita ini di diturunkan, nomor yang bersangkutan belum dikirim oleh Ichman Laode selaku Internal PT.Vale Indonesia Tbk.

Baca Juga :   Jalan Berlumpur, Beredar Pra Spanduk Pemuda Gareccing Bidik Aksi Demonstrasi

Kondisi jalan poros Loeha-Mahalona ini kemudian direspon oleh wakil Ketua DPRD II Luwu Timur H.Usman Sadik, S,Sos.

“Terimakasih infonya dinda
Insya Allah kami segera turun” katanya.

Kita berharap PT.VALE INDONESIA, Tbk memastikan semua potensi bahaya di setiap tahapan pekerjaan, baik terkait dengan tempat, alat maupun proses kerja telah di identifikasi, dianalisis dan dikendalikan secara efisien dan efektif guna mencegah kecelakaan kerja dan sakit akibat kerja dan orang yang berada disekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *