Jaga Kekeluargaan, Baru Baru Ini IKA SMA 1 Majene Membetuk Pengurus Periode 2022-2026

Majene, exposetimur.com|Mempererat tali kekeluargaan antar sesama alumni SMA Negri 165/1 Majene, sejumlah pihak sebagai inisiator membentuk pengurus Ikatan Alumni (IKA) masa bakti 2022-2026.

Wakil Bupati Majene, Arismunandar didaulat untuk mengukuhkan pengurus IKA SMA Negeri 165/1 di Aula Tammajarra LPMP Sulawesi Barat, Minggu (18/9/2022) lalu.

Diantaranya yang dia kukuhkan ialah Ketua IKA SMA Negeri 165/1 Majene Muhammad Idris DP (Sekprov Sulbar) Wakil Ketua I Asri Albar (Kadisdukcapil), Wakil Ketua II Lukman Nurman (Mantan Bupati Majene), Wakil Ketua H. Yahya Nur (Legislator DPRD Majene), Wakil Ketua IV H. Mithhar Thala Ali (Kadispora Majene), serta para pengurus lainnya.

Melihat komposisi para pengurus IKA SMA 165/1 Majene tersebut, Arismunandar menilai sangat luar biasa dan tidak diragukan lagi dalam hal kapasitas.

“Mulai dari Ketua Umum hingga pengurus sangat baik dan telah teruji. Jika itu bangunan, pondasinya sangat kokoh,” ucap Aris sapaan akrab Arismunandar.

Ia berharap IKA SMA 165/1 Majene tersebut akan memberikan kontribusi, sumbangsih pemikiran untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Majene, mengingat tugas tersebut tidak bisa di emban oleh Pemerintah saja, namun membutuhkan dukungan dari stakaholder terkait salah satu IKA SMA 165/1 Majene.

“Kami ucapkan selamat, kepada pengurus yang dikukuhkan, kami melihat komposisinya sangat luar biasa, dari segi kapsitas SDM, mulai dari ketua umum dan para pengurus sangat baik dan teruji,“ bebernya.

Sementara itu, Ketua IKA SMA 165/1 Majene Idris DP juga berharap organisasi yang dia pimpin akan menjadi mitra yang strategis bagi Pemda Majene khususnya dalam bidang pendidikan.

Salah satu yang harus menjadi fokus IKA SMA 165/1 Majene kedepanya kata dia, harus memberikan karya terutama menyiapkan para siswa siswi alumni SMA 1 menuju perguruan tinggi.

Baca Juga :   FOPPSI Bulukumba Gelar Pendampingan Pengisian Dapodik 2020

Kemudian menunjukkan perhatiannya kepada guru-guru, agar tetap percaya diri mengajar lebih baik lagi dan memiliki kompetensi.

“Jadi bukan agenda kumpul kumpul atau reuni saja, kita bantu persiapkan anak-anak kita alumni SMA 1 untuk ke perguruan tinggi, kedua ya guru gurunya, jangan biarkan ada guru SMA 1 yang tidak percaya diri mengajar karena kurang kompetensi, kita perlu turun tangan untuk itu,” ucapnya.

Hadir Ketua DPRD Majene, Pejabat Forkopimda, para Kepala OPD, Pimpinan Perguruan Tinggi di Majene, Kepala SMA 1 Majene dan para guru, serta para pengurus IKA SMANSA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *