Berita  

Babinsa Kodim 1410 Salurkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu di Wilayah Binaan

Bantaeng, exposetimur.com | Sebanyak 67 Personel Babinsa Kodim 1410 Bantaeng dan 67 Personel Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng tergabung dalam kegiatan serbuan Teritorial dengan membagikan bingkisan berupa sembako terhadap warga yang kurang mampu di wilayah Binaan Masing-masing, (Jum’at, 9/12/22)

Kegiatan tersebut berlangsung di Makodim 1410 Bantaeng dilepas secara resmi oleh Bapak Bupati Bantaeng DR H Ilhamsyah Azikin, didampingi oleh Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sis., Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, S.IK, M.Si., Kadis Kesehatan dr. Andi Ihsan M.Kes., Kadis Kominfo H. Subhan S.Sos, M.Si., serta Camat Bantaeng Andi Rigas Panawang.

Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kepala Staf Agkatan Darat (Kasad), serta penjabaran dari 6 K Prajurit Kodam XIV Hasanuddin dihati Rakyat yakni TNI harus selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi untuk mencari penyelesaian masalah yang terjadi diwilayah” Tuturnya

‚ÄúSasaran kali ini kita fokuskan ke warga masyarakat Bantaeng yang jauh dari kata mampu dan sangat jarang tersentuh berbagai bantuan, sehingga diharapkan serbuan sembako kali benar-benar tepat sasaran” Jelasnya

Serbuan teritorial merupakan salah satu bentuk upaya Satuan Komando Wilayah Kodim 1410 Bantaeng. Dilakukan dalam mewujudkan kebersamaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia agar semakin kuat.

Untuk itu perlunya hubungan antara TNI dengan rakyat harus tetap terjaga dalam keadaan apa pun. Dalam menciptakan kesolidan antara keduanya harus benar-benar terwujud. Diupayakan dengan metode Pembinaan Teritorial (Binter), di antaranya Komunikasi Sosial (Komsos) yang sangat diperlukan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pelaksanaan Serbuan Teritorial TNI tahun 2022 Kodim 1410 Bantaeng kali ini diwujudkan dalam bentuk Bakti Sosial berupa penyaluran bantuan paket sembako dan langsung dibagikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada warga Desa/Kelurahan yang kurang mampu sekaligus menitipkan pesan Dandim 1410 kepada warga agar senantiasa perbanyak bersholawat kepada Rasullullah Muhammad SAW”

Baca Juga :   Program Serbuan Subuh Kodim 1410 Disalurkan di Wilayah Koramil Eremerasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *