Berita  

Kodim 1410 Gelar Do’a Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

Bantaeng, exposetimur.com | Kodim 1410 Bantaeng menggelar do’a bersama di Masjid Nurul Awan Saputra Makodim 1410 di Jalan Dahlia, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng (Rabu, 14/12/22)

Kegiatan do’a bersama digelar dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 77, yang dihadiri personil Kodim 1410 Bantaeng dan dipimpin langsung oleh ustadz Sattara Judda.

Pasi Ter Kodim 1410 Bantaeng selaku koordinator kegiatan menjelaskan Hari Juang TNI AD ke 77 merupakan refleksi atas masa perang kemerdekaan. Sejarah mencatat sebuah peristiwa heroik yang dikenal dengan nama Palagan Ambarawa. Pertempuran di daerah Ambarawa yang berlangsung sejak 12 hingga 15 Desember 1945.

“Demi menghormati anggota TKR yang gugur di Palagan Ambarawa, maka setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang Kartika yang saat ini merupakan hari jadi TNI-AD,” ungkapnya.

Personil Kodim 1410 Bantaeng menggelar do’a bersama untuk mendoakan para pahlawan, pejuang yang telah mempertahankan kemerdekaan bangsa, mendoakan TNI AD khususnya dan Satuan Kodim 1410 Bantaeng serta keluarga agar senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan serta dijauhkan dari marabahaya dan bencana.

Baca Juga :   DPK PPNI RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng Berbagi Takjil di Depan Rumah Sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *