Ragam  

Ir. Jamaluddin : Konservasi Danau Sangat Penting Untuk Melindungi Persediaan Makanan Manusia?

Foto Ir.Jamaluddin Direktur Utama PT.Kembar Cipta Raya bersama Direksi PT. Vale Indonesia,Tbk. COO Abu Ashar, dan Vinicius Mendes Ferreira saat perayaan keberhasilan Raihan Beberapa Awards 2022, 5 Desember 2022

Lutim, exposetimur.com|Melesrarikan lingkungan hidup merupakan upaya penting untuk kita perhatikan demi menyelamatkan lingkungan dari kerusakan ekosistem, terutama karena polusi dan aktivitas manusia.

Pelestarian juga sangat penting dalam menyelamatkan dan membantu tanaman karena kita semua bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.

Pohon merupakan tanaman yang dapat mengubah karbon dioksida yang menghasilkan oksigen,sehingga membantu kita untuk menghirup udara segar.

Ir.Jamaluddin Direktur Utama PT. Kembar Cipta Raya saat berbincang dengan Team Work exposetimur di rumah pribadinya Jl. Abu Bakar Assiddiq Dusun Timampu, Desa Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan bahwa, ada banyak hal yang perlu dilakukan untuk membangun kembali dan melindungi sisa sumber daya alam.

Disamping itu Ir.Jamaluddin juga memberikan ucapan selamat kepada manajemen PT. Vale Indonesia atas raihan beberapa Awards 2022, 5 Desember 2022 pada bidang lingkungan hidup.

Lanjut Ir.Jamaluddin, Berbagai badan air seperti sungai, danau merupakan sumber penting, misalnya masyarakat pesisir danau Towuti yang bergantung pada sumber makanan yang ada di danau. Oleh karena itu, konservasi danau sangat penting untuk melindungi persediaan makanan manusia, aktivitas manusia dan hewan andemik.

Menurut Ir.Jamaluddin, Upaya pelestarian ini akan menyelamatkan hewan andemik dari kepunahan, beberapa tantangan utama yang mempengaruhi danau antara lain adalah penangkapan ikan yang berlebihan.

Terakhir, Ir.Jamaluddin menjelaskan, Langkah-langkah Konservasi memastikan adanya air berkualitas sangat baik untuk masyarakat dan ini dapat bermanfaat untuk bidang sosial, lingkungan dan ekonomi,

” Secara ekonomi, melestarikan lingkungan hidup dapat meningkatkan pariwisata, menyediakan tangkapan untuk memancing sebagai industri ekowisata yang berbasis alam” Tutupnya.

Baca Juga :   Bidang Rehsos Dinsos Makassar Menyerahka Klien Anjal Pengisap Lem Fox Ke YKP2N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *