Berita  

Pererat Tali Silahturahmi, Babinsa Ramil 1410-01/Bissappu Ikut Tahlilan di Rumah Warga

Bantaeng, exposetimur.com | Selain Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD terutama satuan kewilayahan, juga harus mampu secara optimal bekerja di lapangan dalam melaksanakan pembinaan teritorial untuk mempertahankan keutuhan NKRI serta dalam rangka untuk meningkatkan hubungan yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Seperti halnya apa yang di lakukan oleh anggota Koramil Ramil 1410-01/Bissappu yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Desa Bonto Lojong Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng, dengan melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama masyarakat dengan menghadiri acara Tahlilan atas meninggalnya salah satu warga atas nama Tini di dusun Muntea Desa Bonto Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng, (Kamis, 12/01/23)

“Tahlilan merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga yang mengalami musibah kedukaan. Di sini Babinsa pada saat tahlilan juga ikut mendoakan Almarhumah dan memberi semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

Selain itu kita bisa bersilaturahmi, berkomunikasi dengan warga masyarakat sekitarnya, jadi akan muncul kedekatan dengan warga di wilayah binaan,” ujar Serda Sirajuddin

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga binaan agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan. Kehadiran Babinsa di kegiatan gotong royong tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI kepada Rakyat, karena dimana Rakyat membutuhkan TNI begitu juga dengan sebaliknya.

Sementara itu Danramil 1410-01/Bissappu Kapten Inf Sultan mengatakan  “Komsos yang di lakukan oleh anggota Babinsanya merupakan salah satu metode binter yang dapat dilaksanakan secara langsung oleh setiap Babinsa, guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta mewujudkan tujuan bersama guna terwujudnya NKRI Yang berdaulat” tuturnya.

“Dengan Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa dan warga maka akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.” Pungkas Kapten Sultan

Baca Juga :   Semangat Babinsa Bonto Tangnga Dampingi Satgas TMMD ke-118 Kodim Bantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *