Berita  

Tingkatkan Kompetensi, DPK PPNI RSUD Sinjai Gelar Pelatihan BTCLS

Sinjai, Exposetimur.com | DPK PPNI RSUD Sinjai bersama Komite Keperawatan RSUD gelar pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) selama tiga hari daring dan dua hari luring di Aula Pertemuan Rumah Sakit Sinjai.

Kegiatan berlangsung dari 11-15 Januari 2023 yang dibuka secara resmi oleh ketua DPD PPNI Kabupaten Sinjai, A. Ariany Djalil, S.Kep, Ns, MM serta turut hadir dalam acara pembukaan ketua HIPGABI Sulawesi Selatan, Ns. Arman, S.Kep, M.Kep dan sejumlah pengurus DPD PPNI dan DPK RSUD Sinjai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perawat dalam penanganan pasien traumatik dan kardiovaskuler.

Menurut A. Ariany, pelatihan BTCLS adalah tidak lain untuk meningkatkan kompetensi para perawat, khususnya dalam memberikan pelayanan kondisi gawat darurat.

Selain itu, menurutnya pelatihan tersebut merupakan wujud nyata PPNI dalam ikut serta berkontribusi dalam meningkatan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing sebagaimana visi misi Bupati Sinjai, Andi Seto Sapa.

Sementara itu, ketua Panitia Ns. Jamaluddin S.Kep, MM menyampaikan bahwa ada 87 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, 83 dari DPK RSUD Sinjai dan 4 lainnya dari Puskesmas, juga melibatkan instruktur dari HIPGABI Sulsel.

“Selain untuk meningkatkan kompetensi perawat dalam menangani kondisi gawat darurat, juga sebagai sarana sertifikasi dan re-sertifikasi kompetensi bagi perawat khususnya dalam bidang kegawatdaruratan traumatik dan kardiovaskuler”, Kata Ns Jamal

Ns. Jamal juga menambahkan bahwa dalam pelatihan tersebut, ada 20 peserta dengan sertifikasi awal dan 67 peserta re sertifikasi, kemudian dijelaskan bahwa sertifikasi dan re-sertifikasi sendiri merupakan upaya dalam membentuk, mempertahankan dan meningkatkan kompetensi perawat untuk dapat memberikan pelayanan keperawatan yang professional.

“Output dari pelatihan tersebut adalah Tenaga terlatih bersertifikasi BTCLS sementara outcame adalah peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit”, Tutup Ns Jamal.

Baca Juga :   Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara Pimpin Sertijab Satu Kasat dan 4 Kapolsek

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *