Berita  

Kunker Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar di Kabupaten Majene

MAJENE, exposetimur.com|Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat kembali melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi di wilayah Kab. Majene, khususnya Pemerintah Daerah Kab. Majene yang berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Majene (Rabu, 11 Januari 2023).

Dipimpin langsung oleh Kakanwil Parlindungan, kunjungan kerja ini didampingi oleh Kepala Rutan Kelas IIB Majene (Mansur). Rombongan Kakanwil Kemenkumham Sulbar yang belum lama menjabat tersebut didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum & HAM (Rahendro Jati) beserta para jajaran divisi lainnya.

Kunjungan kerja yang berlangsung di Kantor Bupati Kab. Majene disambut oleh Wakil Bupati Majene (Arismunandar) dikarenakan Bupati Majene sedang melakukan perjalanan dinas, namun hal itu tidak membuat niat dari salah satu Kakanwil Kemenkumham RI untuk bersilaturahmi tidak runtuh.

Sambutan hangat yang diberikan oleh Arismunandar sebagai perwakilan Pemda Kab. Majene untuk jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar terkhusus Kakanwil dan Kadiyankumham yang baru saja dilantik dan ingin mengenal wilayah Sulawesi Barat, tanpa terkecuali Kabupaten Majene.

“Terima kasih dan selamat datang di Sulawesi Barat, khususnya Kabupaten Majene untuk Kakanwil dan Kadiv Yankum Sulawesi Barat yang baru” sambut Wakil Bupati Majene.

Kunjungan kerja dan silaturahmi yang bertujuan sebagai awal perkenalan Kakanwil & Kadivyankum yang baru sekaligus untuk meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah yang ada di Sulawesi Barat.

Di sisi lain, Mansur selaku Karutan Majene yang telah terlebih dahulu bersentuhan langsung dengan Pemda Kab. Majene dalam kesempatan ini akan memberikan ruang komunikasi antara pihak Pemda Majene dan Kanwil Kemenkumham Sulbar untuk beberapa hal yang berhubungan dengan program nasional seperti pelayanan Hukum & HAM, produk hukum yang sudah berjalan baik dalam hal harmonisasi.

Baca Juga :   Jum'at Berkah Bantaeng Berbagi, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Jajaran Polres Bantaeng

“Semoga kunjungan kerja dan silaturahmi ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan sinergitas antara Pemda Majene dan Kantor Wilayah Kementerian hukum & HAM Sulawesi Barat” tutur Mansur.

Parlindungan yang menjadi peran utama dalam kunjungan kerja ini, menyampaikan harapannya dan ucapan terima kasih untuk Pemda Majene yang telah berkenan menerima tim dan rombongan dari Kanwil Kemenkumham Sulbar.

“Pelayanan hukum & HAM yang menjadi program nasional, menjadi salah satu ukuran kinerja pemerintah saat ini. Perda dan Perbup harus diharmonisasikan” pesan Parlindungan.

Kadiv Pelayanan Hukum & HAM, Rahendro Jati juga berharap Kabupaten Majene yang sudah menjalin sinergitas dengan Kemenkumham dan meraih beberapa capaian/prestasi.

“Capaian/prestasi yang telah diraih oleh Kab. Majene seperti Ranham, Kabupaten Peduli HAM, dan Kabupaten sadar hukum wajib menjadi hal yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan” harap Rahendro.

Dalam kunjungan kerja ini dirangkaikan, Karutan Majene bersama rombongan kantor wilayah Kemenkumham Sulbar ikut menyaksikan pemberian cinderamata dari Wakil Bupati Majene ke Kakanwil Parlindungan.

Karutan Majene selaku salah satu Ka. UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat berharap terjalinnya silaturahmi bisa membantu Kabupaten Majene dalam Bidang Pelayanan Hukum & HAM serta peningkatan ekonomi daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *