Berita  

Polsek Eremerasa Jum’at Curhat di Desa Lonrong, Sarankan Warga Aktifkan Siskamling

Bantaeng, exposetimur.com | Polsek Eremerasa Polres Bantaeng melaksanakan Jum’at Curhat yang dihadiri sekitar 35 orang warga di rumah kepala dusun Mangngepong, Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa, Bantaeng. Jum’at, (27/01/23).

Pelaksanaan kegiatan tersebut hadir Kapolsek Eremerasa Iptu Andi Suparman, SH, MH bersama para kanit, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lonrong, serta ketua tim PKK Desa Lonrong.

Kapolsek Eremerasa Iptu Andi Suparman menyampaikan update keadaan Kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Eremerasa hingga saat ini.

Kurang lebih dua minggu yang lalu Polsek Eremerasa berhasil mengungkap kasus curanmor curi tebus yang terjadi di wilayah hukumnya Desa Mamampang, maraknya hoax penculikan anak-anak di sosial media, serta minta warga antisipasi anak-anaknya terkait penyalahgunaan narkoba.

Menyikapi keadaan tersebut, Kapolsek Eremerasa Iptu Andi Suparman, SH, MH menyarankan kepada warga untuk mengaktifkan siskamling, yang nantinya warga yang akan bertugas dilakukan dengan pola silang antar tetangga dan bergiliran setiap dusun.

Pos siskamling adalah sebagai salah satu upaya pencegahan tindak pidana pencurian dan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif khususnya pada malam hari”, Kata Iptu Andi Suparman.

Sementara Saparuddin kepala dusun Mangngepong mengatakan bahwa ada beberapa warga masyarakat yang masih enggan untuk melaporkan setiap kejadian kepada pihak kepolisian.

Namun Kapolsek Eremerasa meminta untuk jangan takut akan ancaman dari orang orang yang terhubung dan terlibat dengan tindakan kejahatan seperti pelaku pencurian.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, KKN STIE Amkop Makassar Gelar Trofeo Sepakbola di Kecamatan Eremerasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *