Ekbis  

Terkait Pengembangan Holtikultura, Wamentan Respon Permohonan Bupati Majene

Majene, exposetimur.com|Wakil Menteri (Wamen) Pertanian, Ir.Harviick Hasnul Qolbi memberikan respon positif atas permohonan Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele dalam mendukung upaya peningkatan kualitas produksi dan produktivitas tanaman Holtikultura yang sedang dikembangkan petani didaerahnya.

“Saya rasa kita punya keinginan sama dalam upaya pengembangan komoditas tanaman Holtikultura berupa bawang maupun cabai. Maka dari itu, apa yang dimohonkan pak Bupati Majene akan kita tindaklanjuti dalam waktu tidak lama lagi,” kata Wakil Menteri (Wamen) Pertanian, Ir.Harviick Hasnul Qolbi saat menghadiri kegiatan panen dan tanam bawang di kawasan pengembangan tanaman Holtikultura di Dusun Galung Para’Desa Pamboborang Majene, Selasa, 31/1/2023.

Wamen menyampaikan perlu dibicarakan secara teknis agar bantuan yang dikucurkan ke daerah khususnya di kabupaten Majene bisa dimaksimalkan lagi.

Karena itu kata Wamen, jajaran Kementan membuka diri kepada siapa saja yang hendak berkoordinasi maka kami siap untuk memberikan solusi terbaik demi kemajuan dan ketahanan pangan Indonesia.

Ditempat yang sama, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele dengan tegas menyampaikan permohonan bantuan dalam mendukung peningkatan produktivitas tanaman Holtikultura di daerahnya.

“Pemerintah harus hadir di tengah petani. Maka dari itu, semoga hadirnya pak Wamen ke Majene menjadi nilai tambah guna mewujudkan impian petani bawang yang ada sekarang ini,” ujar AST sapaan akrab Bupati Majene.

Bupati Majene menyampaikan bahwa hal yang perlu mendapatkan perhatian khusus adalah pemanfaatan akses pelabuhan laut yang ada di Majene.
Hal ini penting untuk memudahkan interkoneksi pemasaran hasil-hasil pertanian.

“Kondisi pelabuhan laut di Majene masih sangat sederhana. Kedua pelabuhan ini diharapkan mendapatkan perhatian khusus dalam memudahkan transportasi perdagangan antar pulau,” tutupnya.**”

Baca Juga :   Hadiri Syukuran Proyek Irigasi dan Penanaman Perdana Lombok Besar, Bupati Majene : Air Sumber Kehidupan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *