Pemkab Majene Gelar FKP RKPD Dalam Rangka Penguatan Rencana Kerja Strategis 2024

Majene, exposetimur.com|Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) digelar oleh Pemkab Majene untuk mengulik rencana strategis Pemerintah Kabupaten Majene pada 2024 mendatang.

Kegiatan yang bertemakan “Sinergitas Percepatan Pembangunan Infrastruktur Berkualitas yang Berwawasan Lingkungan dalam Menciptakan Pemerataan Pembangunan” itu dibuka oleh Bupati Majene Andi Achmad Syukri, Kamis (2/2/2023) di Ruang Pola Kantor Bupati Majene.

Andi Syukri mengatakan, pelaksanaan FKP merupakan moment strategis khususnya dalam mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pembanguan daerah tahun 2025 yang outputnya diharapkan menjadi media dan membutuhkan komitmen seluruh stakeholder serta konsistensi dalam pengawasan yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

“Untuk itu, perlu komitmen dan kesepahaman agar tema strategis pembangunan bisa diwujudkan melalui program prioritas,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bapeda Kabupaten Majene, Andi Amriana Chairani memaparkan, ada sejumlah prioritas daerah pada 2024 mendatang dan telah dirumuskan antara lain; Peningkatan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia, peningkatan ketahanan keluarga serta peran dan perlindungan perempuan dan anak, menciptakan kemudahan akses lapangan kerja, penguatan reformasi birokrasi, inklusifitas pelayanan publik dan supremasi hukum, penguatan kelembagaan untuk kajian inovasi pembangunan daerah,

Penguatan ekonomi kerakyatan berbasis potensi lokal, produktifitas hasil pertanian industrialisasi agribisnis dan agroteknologi, produktifitas dan industrialisasi produk perikanan pengendalian harga – harga kebutuhan pokok. Pembangunan infrasturktur yang merata dan berwawasan lingkungan, peningkatan kualitas perumahan dan kawasan permukiman. Serta penguatan dan preservasi nilai budaya dan kearifan lokal.

Turut hadir, Sekertaris Daerah Majene, Ardiansyah, Dandim 1401, Kajari Majene, Ketua PA Majene, Wakapolres Majene, Kompol Syaiful Isnaini, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, para pimpinan OPD dan peserta FKP lainnya secara virtual.

Baca Juga :   Diwawancarai Tim LAM-KPRS, Pj.Bupati Bantaeng, Harap Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan di RSUD Banyorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *