Berita  

Patroli Gabungan Ciptakan Situasi Aman Dan Nyaman Pada Malam Hari

BULUKUMBA – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif serta mencegah terjadinya pelanggaran dan tindak pidana di malam hari, Polres Bulukumba menggelar kegiatan Cipta kondisi (Cipkon).

Kegiatan Cipkon tersebut di mulai dengan melaksanakan apel pengecekan di Bundaran Pinisi Bulukumba, yang dipimpin oleh AKP Baharuddin S.Pd.I Kasat Samapta Polres Bulukumba. Sabtu (11/2/2023) malam

Kegiatan Cipkon ini dihadiri oleh IPDA Ardian KBO Satintelkam, IPTU Andi Suhouping KBO Satnarkoba, dan diikuti oleh personel dari Kodim 1411/Bulukumba, Satpol-PP, dan gabungan dari beberapa fungsi personel Polres Bulukumba.

Kasat Samapta menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menikmati suasana dimalam hari, khususnya pada malam Minggu.

“Jadi dalam giat Cipkon ini, kita melaksanakan patroli gabungan, secara mobile, bersama Personel Kodim, Polres Bulukumba dan Satpol PP dengan sasaran, tempat-tempat keramaian dan daerah yang di anggap rawan.” Ungkap Kasat Samapta.

Kasat Samapta menambahkan bahwa patroli gabungan dengan cara mobile ini, juga dilakukan dengan menyambangi dan berdialog dengan masyarakat, memberikan imbauan, untuk bersama menjaga keamanan, dan meminta agar segera melaporkan jika mengetahui hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

Selain itu, personel Patroli gabungan juga memberikan imbauan kepada sekolompok remaja untuk bersama menciptakan situasi yang aman nyaman dan kondusif, tidak terlibat dengan aksi begal dan busur, atau kejahatan konvensional lainnya.

“Dalam Patroli gabungan ini, kita juga menyambangi masyarakat, berdialog langsung, untuk mengetahui informasi serta perkembangan situasi serta mendengarkan apa keluhan masyarakat. Juga memberikan imbauan kepada Sekolompok remaja,” Tutup Kasat Samapta AKP Baharuddin.

Usai melaksanakan patroli gabungan, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan stanby di lokasi yang dianggap rawan, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Jalan Rusak Parah, Pemuda Assipetunge Bergerak Cepat Bersihkan Jalan Pasca Hujan Deras
Penulis: Reski Handayani Editor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *