Berita  

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 1410-02 Ingatkan Warga Terhadap Cuaca Extrim

Bantaeng, exposetimur.com | Meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrim yang masih berlangsung hingga sekarang ini, melalui rutinitas Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1410-02/Bantaeng Kelurahan Tappajeng Serda Mas’ud  himbau warga tetap siaga dan waspada.

Hal itu disampaikan Babinsa melalui Komunikasi Sosial terhadap warga Desa binaannya bertempat di Kelurahan Tappajeng Kecamatan Banteng Kabupaten Bantaeng, Senin (13/02/23).

Kondisi cuaca yang berubah-ubah yang terjadi mengakibatkan potensi banjir  maka Babinsa Koramil 1401-02/Bantaeng ini aktif turun kewilayah dalam mengoptimalkan pelaksanaan komsosnya untuk mengantisipasi dan mengingatkan warga agar lebih waspada dengan kondisi alam saat ini “tuturnya

Menurut dia, dalam kondisi cuaca saat ini tetap waspada cuaca ekstrim hujan deras dan angin kencang serta musibah yang lain bisa terjadinya pohon tumbang.

“Tidak hanya itu, mari kita bersama sama menjaga keamana,kebersiahan dan silaturahmi antar keluarga serta sebagai Babinsa dirinya mempunyai tugas dan tanggung jawab melindungi keselamatan warga Desa binaannya.”ucap Serda Mas’ud dalam interaksinya dengan warga tersebut.

Serda Mas’ud juga menambahkan, selalu melaksanakan sholat 5 waktu dan perbanyak sholawat kepada nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan himbauan ini dapat menggugah kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah banjir,”tutup Babinsa Serda Mas’ud.

Baca Juga :   Hari ke 24 Bulan Puasa : Dandim 1410/Bantaeng Laksanakan Manunggal Subuh Bersama Warga Bantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *