Berita  

Jum’at Curhat Polsek Eremerasa, Berikan Solusi Untuk Warga

Bantaeng, exposetimur.com | Polsek Eremerasa Polres Bantaeng melaksanakan Jum’at Curhat di Sarrea, Desa Pa’bumbungan, Kecamatan Eremerasa, Bantaeng, (17/02/23).

Kegiatan tersebut berlangsung di rumah warga Dg. Ma’ne yang dihadiri oleh Kapolsek Eremerasa Iptu Andi Suparman, SH, MH bersama para kanit, Bhabinkamtibmas Desa Pa’bumbungan Bripka Anwardi, Sanoddin Kepala dusun Sarrea.

Adapun warga masyarakat yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut terdiri dari beberapa orang tokoh masyarakat, dan tokoh agama Dusun Sarrea Desa Pabumbungan.

Polsek Eremerasa memberikan kesempatan kepada warga desa Pa’bumbungan untuk menuangkan segala keluhan dan permasalahan mereka, selanjutnya diberikan respon dan penyelesaian.

Kaimuddin seorang petani mengeluhkan kenakalan remaja yang akhir-akhir ini sering terjadi seperti busur, narkoba dan tawuran, serta pelanggaran lain yang sering dilakukan warga seperti senjata tajam tanpa ijin.

Kapolsek Eremerasa menghimbau agar para orangtua untuk rutin memperhatikan dan mengawasi aktifitas anak-anaknya utamanya mengawasi teman sepergaulannya mulai dari berangkat ke sekolah hingga pulang sekolah selain itu  perlu sering-sering dilakukan Sosialisasi / Penyuluhan Hukum kepada warga masyarakat.

Adapun Jufri yang juga seorang petani menyampaikan bahwa ada beberapa warga masyarakat yang masih enggan untuk melaporkan setiap kejadian yang dialaminya kepada petugas kepolisian.

Kapolsek berharap agar warga yang mengalami dan menjadi korban kejahatan utamanya kasus pencurian untuk sedapat mungkin melaporkan kejadian yang dialaminya pada kesempatan pertama kepada Petugas Kepolisian.

“Jadi ini untuk mempermudah percepatan penanganan dan pengembangan kasus yang dilaporkan, agar cepat terungkap dan pelaku beserta barang bukti cepat ditemukan” Kata Kapolsek

“Seperti yang terjadi baru-baru ini berupa kasus Curanmor Curi Tebus di desa Mamampang, serta jangan takut akan ancaman dari orang-orang yang terhubung dan terlibat dengan pelaku pecurian tersebut”, tambah Kapolsek

Baca Juga :   Dikabarkan Hilang, Seorang Anak di Desa Kampala Ternyata Duduk Terdiam Diatas Tumpukan Karung

Sementara itu, Samring seorang pekebun mengeluhkan bahwa rumah-rumah kebunnya baru-baru ini mengalami kerusakan namaun tidak ada saksi yang melihat.

Kapolsek menyarankan kepadanya agar segera melaporkan kejadian yang dialaminya ke Kantor Polsek Eremerasa walaupun belum jelas siapa pelaku dan tidak ada saksinya.

“Karena tidak menutup kemungkinan besok lusa saksi dan pelakunya sudah bisa diketahui dan bisa langsung diproses karena sudah ada laporannya terlebih dahulu”, Tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *