Kadis Pendidikan Majene Raih Gelar Doktor, Wujudkan Akselarasi Visi Misi Pemerintah Daerah

Makassar, exposetimur.com|Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, H.Mithar Thala Ali S.Pd, M.Pd resmi menyandang gelar doktor pada sidang terbuka promosi Program Studi Ilmu Sosiologi Pascasarjana Universitas Negeri Makassar, Rabu (15/2) di Ballroom Theater Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pada sidang itu, Dr.Mithar Thala Ali memaparkan disertasi yang bertajuk sinergitas pendidikan formal dan informal dalam pembentukan karakter siswa di kabupaten Majene. “Pendidikan Karakter formal dan informal harus bersinergi dalam rangka menumbuhkan peserta didik yang unggul.

Sebelum diumumkan, sidang sempat diskors selama beberapa menit agar dewan penguji dapat memberikan nilai terhadap disertasi Mithar.

Ketua Sidang dipimpin langsung Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof.Dr.Ir.H.Husain Syam, Ipu, Asean Eng didampingi Sekretaris Dewan Penguji, Prof Dr.H.Hamsu Abduh Gani, M.Pd, Penguji internal, Dr.Muh.Syukur, M.Si, Prof.Dr.Syamsu Andi Kamaruddin, M.Si, Penguji promotor Prof.Jumadi, S.Pd, MS.i, Penguji eksternal Prof.Dr.Muzakkir, SPd, M.Kes dan
Penguji Kop Promotor Prof.Dr Andi Agustang, M.Si.

Gelar doktor pun dibacakan Rektor Universitas Negeri Makassar Prof.Dr.Ir.H.Husain Syam, Ipu, Asean Eng , yang menyebutkan agar gelar doktor ini untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi bangsa dan negara.

“Kepadanya diberikan hak untuk menyandang gelar doktor, sesuai dengan hak dan kewajiban serta kehormatan yang melekat pada gelar itu. Kami bangga dengan hasil penelitian ini, semoga ilmu yang diperoleh ini dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara,” kata PHS sapaan akrab Rektor UNM.

Sementara itu Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele menyampaikan sangat bangga dan berterima kasih kepada PHS selaku Rektor UNM yang telah banyak memberikan dukungan moril maupun materil.

“Apa yang diraih pak Mithar merupakan prestasi membanggakan dan itu selaras dengan visi misi kami guna mewujudkan Majene Unggul Mandiri dan Religius,” kata Bupati Majene.

Baca Juga :   Bule Perancis Mengajar di Rumah Belajar Bersama Bulukumba

Karena itu, atas nama pribadi dan pemerintah Majene menyampaikan penghargaan yang tinggi dan semoga PHS dimasa depan bisa berkarya untuk kemajuan Provinsi Sulawesi Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *