Berita  

12 Penembak Jitu Kawal Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin di Sulawesi Barat

Sulbar, exposetimur.com|Penjemputan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj.Wury Ma’ruf Amin di Bandara Tampa Padang Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (23 Februari 2023).

Sebanyak 12 penembak jitu disiagakan dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Sulawesi Barat (Sulbar). Wapres sedianya akan melakukan serangkaian kegiatan selama dua hari dalam kunjungannya di Mamuju mulai hari ini (23/2/2023).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Barat, Kombes Pol Syamsu Ridwan, mengatakan 12 penembak jitu tersebut disiagakan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama kunjungan Ma’ruf Amin di Mamuju.
“Penembak jitu disiagakan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan saat Wapres melakukan kunjungan di Mamuju,” kata Syamsu, Rabu (22/2/2023).

Adapun senjata yang digunakan para penembak jitu, lanjutnya, yakni jenis SPR 2 produksi Pindad.

Sementara untuk pengamanan secara umum, TNI dan kepolisian mengerahkan sebanyak 800 personel gabungan yang disiagakan di sepanjang Bandara Tampa Padang Mamuju hingga di lokasi kunjungan Wapres Ma’ruf Amin.

Personel tersebut di antaranya tim penjinak bom Gegana Brimob Polda Sulbar serta kendaraan taktis. Sementara polisi lalu lintas disiagakan mengatur jalur dan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran perjalanan Wapres.

Hadir dalam penjemputan tersebut Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik bersama Ny. Yulia Zubir Akmal dan Unsur Forkopimda.

Kedatangan Wapres di Sulawesi Barat ini sebagai rangkaian tugas Negara.

Baca Juga :   Bupati Majene Resmikan Bangunan Masjid tvOne

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *