Berita  

Babinsa Koramil 1410-02/Bantaeng Laksanakan Komsos di Area Persawahan

Bantaeng, exposetimur.com | Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan yakni Babinsa dengan masyarakat, dapat dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Eremerasa Kodim 1410/Bantaeng, Sertu Mursalim melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di area persawahan di dusun Tamarunang Desa Barua Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, Minggu (26/02/2023).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Sertu Mursalim tersebut dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Komsos dengan petani ini guna melakukan pendekatan dalam upaya peningkatan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah,” ujar Babinsa Sertu Mursalim.

“Selalu berhati-hati dalam beraktivitas dan menjaga kebersihan lingkungan serta jangan buang sampah sembarangan, apalagi di irigasi persawahan karna sampah dapat menghambat mengalirnya air di sekitar persawahan”.Tambahnya

Tak lupa Babinsa juga selalu mengingatkan pesan Bapak Dandim 1410/Bantaeng agar selalu melaksanakan sholat 5 waktu dan sholawat kepada Rasulullah SAW dimanapun kita berada.

Di tempat terpisah, Danramil 02/Eremerasa mengatakan, jika Babinsa sering terjun langsung ke lapangan melakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Babinsa Pucang Sawit Pelopori Warganya Untuk Penghijauan
Penulis: Reski Handayani Editor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *