Hadiri Silaturahmi di SMAN 1 Majene, Sekda Sebut Perpindahan Lokasi Akan di Usulkan

Majene, exposetimur.com|Melihat lokasi SMA Negeri 1 Majene yang berada di Lingkungan Tangnga-tangnga, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat yang sudah tak lagi representatif, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majene, Ardiansyah berencana akan mengusulkan pemindahan gedung sekolah ke tempat yang lebih luas.

Sekda Ardiansyah Mau Usul ke Bupati Majene agar Lokasi SMA Negeri 1 dipindahkan.

“Saya akan usulkan ke Pak Bupati agar SMA Negeri 1 Majene dipindahkan ke Asrama 721 karena rencana Asrama akan dipindahkan ke tempat lain atau siapa tau ada alumni yang bisa mewakafkan tanahnya untuk dipakai sebagai lahan?,” ucap Ardiansyah saat mewakili Bupati Majene dalam acara Silaturahmi dan Penyerahan Beasiswa oleh Komjen Pol (Purn) Dr. Drs Syafruddin Kambo, M.Si dengan SMA Negeri 1 Majene, Jum’at (10/3/2023).

Rencana usulan itu ada setelah Kepala SMA Negeri 1 Majene , Mulyadi menyebutkan bahwa lahan upacara serta tempat parkir kendaraan siswa maupun tenaga pengajar sudah sangat sempit.

Mengawali sambutannya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Majene, Ardiansyah menyebut, banyak kalangan berkata, orang sukses tentu berguru pada orang sukses. “Itulah filosofi hidup dan salah satu figur yang patut dijadikan contoh adalah Pak Syafruddin sebagai inspirator. Sayangnya kesehatan beliau terganggu sehingga tak dapat hadir bersama kita di sini,” terang alumni SMA Negeri 17 Makassar ini.

Dikatakan, meskipun ia Alumni SMA Negeri 17 Makassar, dirinya mengaku ilmu yang dia peroleh berasal dari SMA Negeri 1 karena salah seorang gurunya berasal dari SMA Negeri 1 Majene.

“Sehingga banyak ilmu yang saya dapat dari SMA Negeri 1 Majene. Alhamdulillah, saya ke Majene untuk membantu Bupati Majene. Olehnya itu, semoga anak-anak SMA Negeri 1 Majene dapat menjadi spirit terhadap para alumni yang sudah berprestasi di luar,” tegasnya.

Baca Juga :   Wagub Majene Hadiri Seminar Nasional Unifa "Sinergi Pentahelix Menuju IKN"

Ia mengisahkan kalau dulu fasilitas siswa maupun sekolah masih terbatas. Berbeda dengan sekarang sehingga dengan berbagai fasilitas yang didapat harus lebih bagus dari generasi sebelumnya.

Dia juga memberi spirit anak SMA Negeri 1 supaya mengikuti jejak Pak Syafruddin yang saat ini bintang tiga.

“Anak-anak ku sekalian, ayo masuk sekolah Akpol dan raih bintang empat atau jenderal penuh. Atau paling tidak umur prestasi sebaik mungkin karena cukup banyak tokoh-tokoh yang dapat dijadikan referensi dan motivasi bagi anak-anak SMA Negeri 1 Majene,” sebut Ardiansyah menyemangati seraya berharap agar siswa-siswi maupun alumni SMA Negeri 1 Majene tetap menjadi yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *