Berita  

Bantaeng Rumah Kita “Karaeng Rita”, Untuk Kemaslahatan Masyarakat

Bantaeng, exposetimur.com | Bantaeng Rumah Kita adalah tagline yang dicetuskan oleh Andi Adrianti Latippa akrab disapa Karaeng Rita, tagline tersebut lahir dari sebuah diskusi di warung kopi sejak Januari yang lalu bersama sejumlah kader dari organisasi yang dikomandoi.

Sosok Karaeng Rita adalah perempuan tangguh dan petarung, dikenal banyak bersosialisasi dengan banyak orang. Bahkan, tidak tanggung-tanggung sering turun dalam kegiatan pemberian bantuan untuk kemaslahatan masyarakat.

Karaeng Rita baru kembali pulang ke kampung halaman tanah leluhurnya di Bantaeng sejak tahun 2015, dan sudah memilih menetap hingga saat ini. Dimana sebelumnya banyak mengabdikan dan bekerja di sejumlah perusahaan dibeberapa daerah.

Saat ini, dirinya telah menjabat sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng sejak penghujung tahun 2021, sejak saat itu pula nama Pemuda Pancasila di Kabupaten Bantaeng berhasil eksis dan berkibar.

Dari tagline Bantaeng Rumah Kita, ada sejumlah poin yang ditekankan Karaeng Rita.

Salah satunya adalah sikap orang Bantaeng adalah SIPATTAU, bukan hanya SIPAKATAU. Hal tersebut juga sering ditekankan untuk seluruh kader di Pemuda Pancasila. Dimana Sipattau yang dimaksud adalah memanusiakan manusia.

Poin kedua, Karaeng Rita ingin masyarakat wajib menjadi prioritas di daerahnya dan berdaulat di kampung sendiri. Menurutnya pula, tagline Bantaeng Rumah Kita bisa digunakan oleh siapa saja yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat, Tidak terbatas pada kelompok atau golongan tertentu.

Terakhir, Karaeng Rita berharap mampu menggugah masyarakat, pemerintah, elit politik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama membangun Butta Toa tercinta dengan mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan apapun.

Baca Juga :   Pendaftaran Calon Anggota Polri, Kapolres Bantaeng Sampaikan Sejumlah Persyaratannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *