Bulukumpa Ramadhan Fair 2023, Tingkatkan Ekonomi UMKM dan Raih Keberkahan Bulan Suci

Bulukumba,exposetimur.com|Ramadhan Fair 2023 pertama kali hadir di Kecamatan Bulukumba Kabupaten Bulukumba dengan bertujuan menumbuhkan peran peran UMKM kecil sekaligus menghidupkan kolaborasi kepemudaan.

Kegiatan Bulukumpa Ramadhan Fair 2023 ini menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk meraih keberkahan di bulan Ramadhan. Kamis (23/03/2023)

Pemuda kelahiran Jawi-jawi sekaligus Ketua Panitia Ramadhan Fair 2023, Sakril mengatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan murni adalah kegiatan kolaborasi dan mengambil lokasi di Lapangan Remaja, Kelurahan Jawi-Jawi, Kecamatan Bulukumpa.

Kegiatan ini menurutnya adalah wadah bagi pelaku usaha kecil untuk berkolaborasi mendorong peningkatan ekonomi paska Pandemi Covid-19.

“Kami membuat kegiatan ini atas dasar kolaborasi. Kami berkolaborasi dengan elemen-elemen kepemudaan, seperti DPK KNPI Bulukumpa dan juga Elsa Bina Ria Group untuk sama-sama mendorong peningkatan ekonomi di Ramadhan ini,” ujarnya

Sakril menambahkan bahwa beragam kagiatan akan dihadirkan pada Bulukumpa Ramadhan Fair 2023, seperti pameran UMKM, lomba keagamaan, dialog hingga menurutnya kegiatan ini adalah lokasi ngabuburit dan buka puasa bagi masyarakat Bulukumpa.

Bulukumpa Ramadhan Fair 2023 tidak hanya berfokus pada kegiatan kegiatan keagamaan saja, kegiatan ini juga menghadirkan beberapa hiburan menjelang waktu berbuka puasa bagi anak-anak. Seperti mandi bola, trampolin, melukis hingga istana balon.

“Sambil menunggu waktu berbuka, orang tua bisa membawa anaknya bermain. Lanjut ke pasar kuliner untuk mendengarkan dialog keagamaan dan buka puasa di sini,” jelasnya.

Lanjut, Sakril juga menambahkan bahwa Bulukumpa Ramadhan Fair 2023 juga menghadirkan beragam jenis kuliner yang dapat dinikmati masyarakat.

“yang menarik karena jelang waktu berbuka ada talkshow yang akan menemani waktu ngabuburit masyarakat Bulukumpa,”. Tutupnya

Sementara itu, ketua DPK KNPI kecamatan Bulukumpa Suriyandi Asbir memberikan apresiasi kepada pemuda yang mau bergerak kreatif dan inovatif.

Baca Juga :   MUI DKI Jakarta Menggelar Dialog Agama dan Peradaban Indonesia Azerbaijan di JIC

Menurutnya, kegiatan ini adalah bukti bahwa pemuda di Kecamatan Bulukumpa punya kemauan dan dorongan besar melakukan kolaborasi untuk melakukan kegiatan bermanfaat.

“Kegiatan ini adalah pertama kali di Bulukumpa. Selalu Pemuda kami sangat mensupport kegiatan kegiatan seperti ini dilakukan di Kecamatan Bulukumpa. Apalagi kegiatan ini adalah kegiatan kolaborasi” Ungkap Suriyandi.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menjadi cikal bakal lahirnya kegiatan kegiatan besar kepemudaan di Bulukumpa. ” Tuturnya.

Terakhir Suriyandi Asbir berharap pemerintah setempat tidak hanya diam dan kiranya dapat mensupport kegiatan kegiatan kolaborasi seperti ini.

“Kami sangat berharap pemerintah setempat tak hanya sekedar memberi izin kegiatan. Tapi lebih dari pada itu, kami berharap pemerintah bisa sama sama berkolaborasi” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *