Religi  

Safari Ramadan Sembako Zulmi Noor Hasani Ke-5 Tahun 2023 Di Desa Jambangan

H.Zulmi Norhasani

Probolinggo, exposetimur.com|Dalam ajaran agama Islam ada hadits yang mengatakan “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api” (HR. Tirmidzi). Saat ini bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan yang merupakan bulan yang penuh berkah dan setiap perbuatan baik akan dilipatgandakan pahalanya. Rabu, (29/03/2023).

Pada penghujung bulan Ramadhan ini, H. Zulmi Noor Hasani, kembali selenggarakan agenda rutin tahunan berupa Safari Sembako Ramadhan 2023 Kali ini, kegiatan bershodaqoh berupa paket sembako di fokuskan di yayasan Nurul Istiqomah Mandiri, yang diasuh oleh Al – Ustad Sawi. Lebih tepatnya didesa Jambangan, kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur,

Zulmi, saat di konfirmasi menjelaskan, bahwa, “ini kegiatan rutin saya, saya mohon doanya juga agar saya bisa Istiqomah setiap tahun, Alhamdulillah ini sudah Tahun kelima saya bisa silaturahim sambil bershodaqoh di desa Jambangan, dan saya bisa membawa oleh – oleh 100 sak beras,. Yang memang berasal dari hasil sawah saya sendiri, dan ini memang dari dulu kita istiqomahkan mengikuti jejak leluhur saya dari embah saya, dan saya mengetahui tradisi seperti ini dari kakek saya H. Aminuddin, dan Bapak saya H. Hasan Aminuddin, dan seperti kebiasaannya gemar bershodaqoh, saya lanjutkan kebiasaannya leluhur saya sampai sekarang sudah tahun kelima di tahun 2023 sekarang ini”

“Alhamdulillah malam ini saya bisa silaturahmi di kediaman ustadz Sawi, pengasuh Yayasan Nurul Istiqomah Mandiri, desa Jambangan, insyaallah untuk kegiatan selanjutnya di desa – desa lain, jadi kegiatan silaturahmi sambil bershodaqoh ini bukan agenda yang dadakan, tapi kegiatan ini sudah Istiqomah dan semoga terus Istiqomah” Pungkas Zulmi.

Ustadz Sawi, pengasuh Yayasan Nurul Istiqomah Mandiri, menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Zulmi Noor Hasani, yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan shodaqoh kepada masyarakat sekitar Yayasan Nurul Istiqomah Mandiri.

Baca Juga :   Wali Kota Kendari Kukuhkan Pengurus Pusat Islamic Center Muadz Bin Jabal

“Pesan kami, marilah kita mencontoh tokoh muda ini yakni Zumi Noor Hasani, yang rajin dan Istiqomah memberikan shodaqoh walau terbilang masih berusia muda tapi sudah mampu mengutamakan untuk membantu orang-orang disekitar. Teruslah bersedekah dengan ikhlas, amal yang baik adalah amal yang istiqomah dan terus menerus”

“Segala kegiatan jika dilakukan dengan istiqomah maka akan berjalan memuncaki hasil yang maksimal dan berkah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *