LMPI Bulukumpa Kecam Tindak Kekerasan Oknum Aparat Terhadap Wartawan MNC TV

Sam Prakoso, Aktivitas LMPI Bulukumpa

Bulukumba, exposetimur.com|LMPI Bulukumpa kembali mengecam tindakan kekerasan yang di duga dilakukan oknum Polisi dan Satpol PP Bulukumba.

Menurut Sam Prakoso bahwa, tindakan kekerasan tersebut terjadi saat aksi unjuk rasa yang dilakukan Aliansi lintas lembaga dengan isu penolakan Undang-Undang Cipta Kerja di pertigaan Lajae (Depan Mall Zanur Bulukumba red), Senin 10 April 2023.

Lebih lanjut Sam mengungkapkan bahwa aksi yang dilakukan dengan cara berorasi ditengah jalan sambil membakar ban yang berakhir ricuh ini akhirnya menuai beberapa kritikan dikarenakan adanya tindakan kekerasan yang dilakukan pihak Satpol PP dan kepolisian terhadap peserta aksi, termasuk LMPI Bulukumpa.

” Lebih parahnya lagi, adanya oknum polisi yang mengintimidasi salah satu wartawan yang meliput aksi unjuk rasa sampai menodongkan pistol kepada wartawan yang diketahui bernama Dirman dan bekerja sebagai wartawan di MNC TV” Ungkapnya.

Sam Prakoso Selaku Aktivis Laskar Merah Putih Indonesia kemudian mengecam kejadian tersebut dan tegas meminta pimpinan Kapolres Bulukumba dan Kasatpol PP untuk mengambil tindakan tegas terhadap anak buah mereka.

” Kejadian ini sangat memperlihatkan bahwa Kapolres Bulukumba beserta kasatpol PP tidak mampu lagi menjadi pemimpin terhadap anggotanya, saya meminta agar kemudian para pimpinan kedua institusi ini segera mengambil keputusan untuk memecat anggota yang melakukan tindakan yang mencoreng nama baik institusi khususnya institusi polri yang seharusnya menjadi pengayom bagi masyarakat Bulukumba, bukan malah memberikan contoh premanisme dengan menyelsaikan masalah dengan kekerasan” Tegasnya.

” Perlu mereka ketahui bahwa apa yang disuarakan teman-teman adalah isi yang dimana mewakilkan suara rakyat Indonesia khususnya Bulukumba, bukan kepentingan kelompok ataupun kepentingan pribadi. maka dari itu secara kelembagaan, kami siap bergabung dalam gerakan teman-teman aliansi lintas lembaga untuk bersama-sama kembali melakukan aksi unjuk rasa meminta agar UU cipta kerja segera dicabut, dan pastinya meminta Kapolres serta Kasatpol PP untuk mencopot anggotanya yang telah mencoreng nama baik institusi Polri dan Satpol PP” Pungka Sam.

Baca Juga :   Satu lagi Korban Tenggelam Ditemukan Terapung di Sungai Manggotong

Peristiwa tersebut, kini ramai menjadi perbincangan di group humas Polres Bulukumba. Beberapa rekan wartawan bereaksi terhadap peristiwa yang dialami wartawan MNC TV sebagai bentuk solidaritas sesama pekerja media.

Informasi yang dihimpun, pada kejadian ini juga, kasat Intel polres Bulukumba ikut terluka saat berusaha mengamankan aksi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *